Minggu, April 14, 2024

Telkom Raih Capaian Memuaskan, Kelompok Milenial: Berkat Erick

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai bahwa PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) sudah menorehkan capaian cemerlang hingga tahun ini. Terbaru, tower bisnis Telkom sukses go public bahkan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Menanggapi hal itu, Koordinator Bidang Kajian Strategis Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Iir Irham Mudzakkir menilai bahwa suksesnya Telkom tersebut tidak lepas dari upaya Erick Thohir untuk membawa inovasi bisnis baru pada perusahaan tersebut.

“Kita tidak bisa memisahkan peran Pak Erick dengan kesuksesan Telkom. Keduanya itu satu kesatuan. Pak Erick terus berupaya melakukan inovasi baru untuk memperbaiki Telkom sejak ia menjabat sebagai Menteri BUMN,” jelas Iir saat memberikan keterangan, pada Senin (17/7/2023).

Lebih lanjut, Iir mencatat bahwa keberhasilan pembangunan tower bisnis Telkom hingga menjadi yang terbesar di Asia Tenggara adalah bagian dari game plan Erick Thohir.

“Pak Erick itu menekankan kepada Telkom untuk fokus kepada infrastructure base. Ya berhubung Telkom mengikuti arahan itu, akhirnya tower bisnis Telkom menjadi bukti suksesnya mereka. Bahkan, tower bisnis ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara,” tambahnya.

Iir juga mengutip bahwa saat baru pertama menjabat sebagai menteri, Erick Thohir belum sepenuhnya percaya bahwa Telkom dapat bertransformasi. Namun, seiring dengan kegigihannya, sebagaimana dinilai Iir, Erick Thohir pun berusaha memperbaiki Telkom dengan cara memfokuskan lembaga itu pada sektor business to business atau B2B.

“Kalau ingat dulu pas awal menjabat Menteri BUMN, Pak Erick agak ragu untuk mempertahankan Telkom. Namun, itulah hebatnya beliau, perlahan-lahan menggiring transisi Telkom untuk fokus pada sektor business to business atau B2B, sehingga bisa terus maju dan cemerlang seperti sekarang,” pungkasnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler