Tentang Festival Coachella 2022 yang Catatkan Sejarah Niki Zefanya

Tentang Festival Coachella 2022
Pennampilan Niki Zefanya di Festival Coachella 2022/Instagram @nikizefanya

Ragam, Jabarupdate: Niki Zefanya catatkan Sejarah di ajang Festival Coachella 2022. Pasalnya, Ia menjadi penyanyi perempuan pertama asal Indonesia yang ikut dalam ajang tersebut.

Coachella merupakan perlombaan seni dan musik yang diadakan di Amerika Serikat setiap tahunnya. Tercatat pada pada Jumat (15/4/2022) Niki tampil di ajang ini.

Di sisi lain, ada juga yang sempat tampil di ajang Coachella 2022 dan berasal dari Indonesia, yaitu Rich Brian. Lantas, apa itu Festival Coachella?

Sejarah Coachella

Mengutip dari laman Kompas, pada Selasa (19/4/2022), Gelaran Coachella pertama kali digelar pada bulan Oktober 1999.

Latar belakang Coachella bermula dari adanya keributan Woodstock yang memakan korban puluhan jiwa pada tahun 1999. Kejadian inilah yang menjadi cikal bakal seluruh festival musik diasumsikan berbahaya.

Festival Coachella berawal dari pesanan Empire Polo Grounds untuk konser Pearl Jam yang dilakukan oleh Paul Tollett. Memang tempat tersebut luas dan terbilang layak untuk mengadakan acara musik secara besar.

Tempatnya juga cukup strategis. Pasalnya, tempat tersebut jauh dari keramain kota. Sehingga sangat cocok bagi orang yang ingin melepas kepenatan.

Uniknya gelaran Coachella tetap konsisten menampilkan musisi yang tidak terkenal di radio maupun di media. Oleh karena itu, festival ini dianggap sebagai surga oleh musisi menengah ke bawah yang sedang naik daun.

Festival Coachella 2022

Kabarnya, mengutip dari laman Glamour, festival ini akan digelar kembali pada tahun 2022. Terhitung festival ini akan digelar selama dua pekan. Tepatnya pada tanggal 15-24 April.

Adapun untuk harinya, festival Coachella akan digelar pada hari Jumat sampai Minggu. Acara ini juga akan dimulai pada pukul 11 siang sampai tepat tengah malam.

Untuk penjualan tiket gelaran festival ini sendiri sangat beragam. Harganya mulai 929 sampai 1.119 dolar.

Lokasi Festival Coachella 2022

Sebetulnya, lokasi yang menyelenggarkan Coachella itu tidaklah di Coachella, California. Namun festival ini dilakukan di kota kecil, yaitu Indio.

Adapun lokasi resmi tepatnya adalah Empire Polo Club (yang juga menggelar Stagecoach).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Bermain di Wembley, Chelsea Melaju ke Final FA Cup dengan Mudah

Next Article
Antara Ade Armando, Religius, dan Brutalitas

Antara Ade Armando, Religius, dan Brutalitas

Related Posts
Total
0
Share