Senin, Mei 27, 2024

Ternyata Ini Manfaat Antioksidan Untuk Mencegah Penuaan Dini

Editor:Hilmi

Ragam, Jabarupdate: Penyebab penuaan dini adalah radikal bebas. Untuk menekan radikal bebas, tubuh memerlukan zat antioksidan terutama untuk permasalahan pada kulit. Inilah manfaat antioksidan untuk kulit.

1. Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini pada kulit ditandai dengan adanya garis halus dan kerutan pada wajah. Antioksidan sangat berperan dalam mencegah penuaan dini. Zat antioksidan dapat memperkuat struktur, menjaga elastisitas kulit, dan meningkatkan kolagen. Sehingga tanda penuaan dini pada wajah tidak gampang terlihat.

2. Mengurangi Jerawat dan Komedo
Masalah utama pada wanita adalah terlihatnya jerawat dan komedo pada wajah. Antioksidan terutama vitamin A dapat menghilangkan sumbatan pada lapisan keratin yang menjadi penyebab munculnya jerawat dan komedo.

Maka dari itu sangat penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin A. Vitamin A juga dapat mengurangi kelebihan minyak pada pori-pori sehingga dapat membantu mengurangi jerawat dan komedo.

3. Mengurangi Bintik Hitam
Penyebab munculnya bintik hitam pada kulit adalah produksi melanin yang lebih cepat saat kulit terkenan paparan sinar matahari. Jika kulit sering terkena sinar matahari, maka akan smakin banyak bintik hitam yang terbentuk.

Manfaat antioksidan selanjutnya dapat menghambat pigmentasi melanin pada kulit sekaligus dapat menghilangkan bintik hitam.

4. Menetralkan Radikal Bebas
Radikal bebas ialah partikel sinar UV dan polusi yang mengoksidasi kulit. Dengan kandungan antioksidan, radikal bebas dapat dinetralkan sehingga mencegah penuaan dini. Antioksidan akan menetralkan radikal bebas sebelum proses oksidasi dimulai sehingga membuat kulit tetap sehat.

5. Meningkatkan Produksi Kolagen
Antioksidan dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen bermanfaat untuk memelihara elastisitas dan kekuatan kulit sehingga kulit tetap kenyal dan terlihat awet muda. Jika kamu menggunakan krim antioksidan, produk tersebut akan menyerap ke lapisan kulit dalam yang dapat meningkatkan kolagen.

Itulah manfaat antioksidan yang sangat baik bagi kulit. Untuk mendapatkan antioksidan itu sendiri kamu perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan seperti makanan yang mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin E, flavonoid, dan beta karoten.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler