Rabu, Juli 17, 2024

Timnas Belanda Berhasil Kalahkan Polandia 2-1 Lewat Skema Comeback

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Pada partai pertama Euro 2024, timnas Belanda berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-1. Pertandingan yang berlangsung di Volksparkstadion itu dilaksanakan pada hari Minggu malam, 16 Juni 2024 WIB.

Gol sundulan Adam Buksa mampu membuat Polandia unggul lebih dulu. Namun, gol balasan Belanda yang tercipta melalui kaki Wout Weghorst dan Cody Gakpo membuat Belanda keluar sebagai pemenang.

Dengan kemenangan tersebut, timnas Belanda menjadi pemuncak poin dengan tiga poin, sedangkan Polandia harus merasa puas dengan posisinya yang berada paling bawah. Belanda dan Polandia ada di dalam grup yang sama dengan Austria dan favorit juara Euro 2024, Prancis. Laga antara Prancis melawan Austria akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2024.

Jalannya Pertandingan

Sesungguhnya, Belanda sudah mampu mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Cody Gakpo sudah mampu menekan pertahanan Polandia dan melepaskan tendangan yang masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny.

Belanda berkali-kali mencoba mendobrak pertahanan Polandia lewat Tijjani Reijnders dan Xavi Simons. Namun, serangan-serangan tersebut tak berhasil menciptakan satu gol pun.

Justru, Polandia lah yang lebih dulu mampu mencetak angka di papan skor. Berawal dari tendangan penjuru, umpan lambung yang sangat matang langsung disundul oleh Adam Buksa yang terbebas dari kawalan Denzel Dumfries. Buksa mencetak gol bagi Polandia di menit ke-16.

Belanda tak tinggal diam. Mereka pun sama-sama mendapat peluang dari tendangan pojok. Namun, tendangan voli Virgil Van Dijk masih mampu ditahan oleh kiper Polandia.

Akhirnya, tim asuhan Ronald Koeman berhail mengejar ketertinggalan pada menit ke-29. Cody Gakpo mendapat kesempatan untuk menendang bola tepat dari depan kotak penalti. Tendangannya yang lebih dulu membentur Bartosz Salomon berhasil mengelabui Szczesny, hingga bola bersarang di gawang Polandia.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berkahir.

Setelah turun minum, Belanda kembali menyerang pertahanan Polandia. Dengan Belanda yang mendominasi dan beberapa kali mengancam gawang, Polandia mencoba peruntungannya lewat skema serangan balik. Namun, skor masih tetap sama hingga pertengahan babak kedua.

Menjelang pertandingan usai, Belanda berhasil menggandaka keunggulan. Nathan Ake memberikan umpuan terobosan yang sangat baik kepada Wout Weghorst. Weghorst yang mampu lepas dari kawalan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang dan mencetak gol pada menit ke-83.

Hingga babak kedua berakhir, Polandia tak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Belanda.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler