Sabtu, Februari 24, 2024

Timnas Indonesia Berpeluang Melangkah Lebih Jauh Di Piala Dunia U-17

OLAHRAGA, Jabatupdate: Jumat (16 September 2023), Fifa resmi telah melakukan drawing/pembagian grup piala dunia U-17 2023 yang bertempatan di Zurich, Swiss pada pukul 21.00 WIB.

Pot 1 mengawali drawing tersebut, yang terdiri dari Indonesia, Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jepang. Dimana Indonesia keluar terlebih dahulu, sehingga menjadi tim pertama yang menempati grup A.

Adapun hasil tersebut memastikan Timnas Indonesia berada di gup A yang terdidri dari Ekuador, Maroko, dan Panama.

Timnas Indonesia di untungkan sebagai tim yang berada pada pot 1 berstatus sebagai tuan rumah, pasalnya tim yang berada satu pot dengan Indonesia itu tim-tim unggulan. Seperti, Brazil, Spanyol, Prancis, Jepang, dan Meksiko.

Terhindar dari grup neraka, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk bisa melangkah lebih jauh pada gelaran Piala Dunia U-17 kali ini.

Fifa World Cup U-17 Indonesia 2023 ini, akan di mulai pada 10 Novermber sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Adapun empat stadion yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-17, diantaranya Sijalak Harupat Soreang Kab. Bandung, Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat pengundian berlangsung, stap pelatih dan para pemain terlihat dari raut wajah yang sangat tegang sembari menyaksikan drawing yang sedang berlangsung. Dilansir dari Live reaction You Tube PSSI.

Sebelum pembagian grup, terdapat 24 tim. Semua tim terlebih dahulu di bagi kedalam empat pot, yang dimana setiap pot berisi enam tim.

Adapaun, babak penyisihan nantinya akan di tentukan siapa saja yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Dengan kriteria sebagai juara grup dari setia grup masing-masing, runner-up grup, dan peringkat ketiga terbaik.

Berikut Hasil Pembagian Grup Fifa World Cup U-17 Indonesia 2023:

Grup A

Indonesia

Ecuador

Panama

Marocco

Grup B

Spain

Canada

Mali

Uzbekistan

Grup C

Brazil

IR Iran

New Caledonia

England

Grup D

Japan

Poland

Argentina

Senegal

Grup E

France

Burkina Paso

Korea Republic

USA

Grup F

Mexico

Germany

Venezuela

New Zealand

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler