Senin, Mei 27, 2024

Tingkatkan Kreatifitas Pemuda, Disbudpora Ciamis Jalin SInergitas dengan Organisasi Kepemudaan

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis mempunyai harapan kreatifitas anak muda mampu memberikan kemajuan di Tatar Galuh.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Disbudpora Ciamis melalui Bidang Kepemudaan dan kepramukaan Disbudpora Ciamis, Sodikin pada Selasa (30/04/2024).

Untuk merealisasikan program-program kepemudaan, Disbudpora Ciamis menjalin kerja sama dengan organisasi kepemudaan di Kabupaten Ciamis, salah satunya dengan KNPI Ciamis.

Program-program Disbudpora Ciamis seperti Jambore Kepemudaan dan Kemah Bakti dikoordinasikan dengan KNPI Ciamis.

“Kami berkoordinasi dengan KNPI Ciamis untuk menyelenggarakan program tersebut, nantinya KNPI akan mencari OKP-OKP di Ciamis untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan kepemudaan,” ungkap Sodikin.

Menurut Sodikin, potensi anak muda di Kabupaten Ciamis banyak yang kreatif khususnya di bidang kewirausahaan.

“Semoga dengan pembinaan-pembinaan yang dilakukan oleh Pemkab Ciamis, khusunya dari Disbudpora bisa memfasilitasi agar mereka berkembang,” kata dia.

Sodikin menyampaikan bahwasannya pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan BRI Research Institute, Universitas Padjadjaran (Unpad), UK International Development dalam upaya peningkatan kapasitas wirausaha muda di Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan pada akhir tahun lalu, tepatnya pada bulan Desember di Karangkamulyan, Ciamis,” ungkap Sodikin kepada Jabarupdate.

Dari kerjasama tersebut sudah terpilih sebanyak 30 wirausaha muda untuk mengikuti pendampingan sebagai tindak lanjut dengan BRI Research Institute, Universitas Padjadjaran (Unpad), UK International Development, dan Disbudpora Ciamis.

Sodikin menyebutkan salah satu binaan yang sudah diresmikan dari hasil kerjasama tersebut, yaitu Pojok Digital di Pawindan.

“Melalui kerjasama tersbut kita berharap kedepannya para generasi muda yang mempunyai ketertarikan di bidang usaha mampu mengembangkan bisnisnya dengan kreatif,” ujarnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler