Sabtu, Februari 24, 2024

Tingkatkan Kualitas Penerangan, Dishub Ciamis Rutin Perbaiki PJU

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis rutin perbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah lokasi, Rabu (9/8/2023).

Langkah ini diambil guna meningkatkan kualitas penerangan, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat. Selain itu
Dishub Ciamis berupaya mengurangi risiko kecelakaan di malam hari.

Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyatna menyampaikan, melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap infrastruktur di daerah dan kenyamanan warga.

Ia mengungkapkan, Dishub Ciamis memperbaiki dan lakukan migrasi dari bohlam PJU ke jenis light emitting diode (LED).

Beberapa yang sudah dilakukan perbaikan, di antaranya di halaman parkir Taman Situs Jambansari, Ciamis. Dan pelaksanaan perbaikan PJU di wilayah Dusun Cigoong RT 004 RW 002, Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa.

“Perbaikan dan migrasi PJU ini secara rutin ini adalah untuk meningkatkan kualitas penerangan di daerah. Kami berharap, dengan adanya PJU yang lebih baik ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Serta menambah nilai estetika taman pada saat malam hari,” ujar Dadang.

Ia menegaskan, pemasangan ini dapat mengatasi masalah minimnya penerangan di beberapa daerah yang sering menjadi titik gelap pada malam hari.

Adanya PJU juga dapat mengurangi potensi kejahatan jalanan dan akan memberikan rasa aman kepada warga yang beraktivitas di malam hari.

Selain itu, lanjut Dadang, bahwa kegiatan migrasi dan perbaikan PJU ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Apa yang dilakukan Dishub Ciamis itu pun mendapat apresiasi positif dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sopwan Ismail.

Ia menilai, upaya Dishub Ciamis yang rutin dalam memperbaiki lampu PJU baru di berbagai lokasi adalah langkah yang baik. Ini dalam rangka meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik.

Sopwan juga menyampaikan, langkah Dishub ini adalah bentuk nyata dari pemerintah daerah dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Ia menegaskan, infrastruktur yang baik adalah salah satu elemen penting dalam menciptakan keamanan, keindahan, serta kualitas hidup yang lebih baik bagi warga.

“Langkah Dinas Perhubungan dalam memperbaiki PJU baru ini patut diapresiasi. Karena dengan adanya PJU, rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat semakin meningkat,” pungkas dia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler