Jumat, Februari 23, 2024

Tyronne Del Pino, Playmaker Baru Persib asal Spanyol

OLAHRAGA, Jabarupdate: Persib Bandung secara resmi mengumkan rekrutan terbaru pada bursa transfer BRI Liga 1 melalui unggahan Instagram resmi.

Seperti diketahui, Persib ramai dikaitkan dengan beberapa pemain asing jelang bergulirnya BRI Liga 1 2023-2024 pda awal Juli nanti.

Melansir situs resmi Persib sudah mengamankan pemain berkebangsaan Spanyol yang musim lalu bermain di Thai League (Liga Thailand), Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

Teddy Tjahjono mengungkapkan jika perekrutan Tyronne Del Pino merupakan rekomendasi dari Luis Milla.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tyronne del Pino (@tyronne11)

“Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun,” ungkap Teddy seperti dilansir dari situs resmi Persib, Minggu (28/5).

Tyronne Del Pino yang berposisi sebagai playmeker ini sebelumnya bermain di Liga Thailand bersama Nakhon Ratchasima.

Bersama Nakhon Ratchasima, Tyronne berhasil mencetak enam gol dari 27 penampilan.

Baca juga: David Rumakiek Resmi Dilepas Persib

Pemain kelahiran Las Palmas, Spanyol tersebut pernah merasakan bermain di La Liga Spanyol bersama Las Palmas dan Tenerife.

Tyronne Del Pino merupakan jebolan akademi Las Palmas. Kemudian dipinjamkan ke Barkaldo, Huesca, dan Tenerife. Pada tahun 2019-2020, Del Pino pindah ke klub Yunani, Lamia.

Pemain berusia 32 tahun ini bukan satu-satunya pemain asal Spanyol yang didatangkan oleh Persib. Sebelumnya, Pada tahun 2016 Persib pernah mendatangkan Juan Carlos Belencoso.

Bergabungnya Del Pino membuat telah melengkapi kuota lima pemain asing bagi Persib Bandung. Pangeran Biru sudah mengamankan empat pemain asing yang musim kemari tampil impresif yaitu, Ciro Alves (Brazil), David da Silva (Brazil), Nick Kuippers (Belanda), dan Daisuke Sato (Filipina).

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler