Unigal Ciamis dan Peradi Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Unigal Ciamis dan peradi
Unigal Ciamis dan Peradi Gelar PKPA/Net

Ciamis, Jabarupdate: Fakultas Hukum Universitas Galuh atau FH Unigal dan Peradi resmi menggelar kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) pada, 07-19 Oktober 2022.

Program PKPA ini buah dari kerja sama FH Unigal dengan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi.

Benny Purnama, S.H., C.M. selaku ketua pelaksana PKPA mengungkapkan, berkat dukungan dari DPC Peradi Ciamis program pendidikan ini dapat terselenggara.

“Program PKPA ini dapat terselenggara salah satunya atas dukungan langsung DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Peradi Ciamis,” ujar Benny.

Ia menambahkan, kurikulum yang terdapat pada program PKPA ini sudah selaras dengan Petunjuk Pelaksanaan PKPA.

“Program ini sudah terlaksana sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan PKPA yang merujuk pada Peratuaran Perhimpunan Advokat Indonesia Nomor 3 Tahun 2006,” tambah Benny.

Ia menjelaskan, program ini diikuti oleh 17 peserta dari berbagai daerah dan terlaksana dengan dua metode, yakni daring dan luring.

Para peserta datang dari Kabupaten Tasikmalaya, Majalengka, dan Pangandaran.

Menurut Benny, program PKPA Unigal Ciamis dan Peradi ini diisi oleh pengajar yang memiliki kapabilitas serta kapasitas yang memadai dalam bidangnya.

Ia menegaskan, dengan PKPA ini ke depan akan ada Advokat yang profesional dan berkualitas dalam profesinya.

“Pendidikan ini sebagai ikhtiar untuk menciptakan para advokat. Para peserta nantinya yang memiliki profesionalisme serta memiliki kualitas,” ujar dia.

Tujuan PKPA ink adalah untuk menambah keterampilan, pengetahuan, serta keahlian pada bidang hukum, khususnya sebagai Advokat.

Sampai tahun 2022 Peradi Ciamis telah menggelar program PKPA sebanyak tiga kali atau tiga angkatan.

Sementara, Unigal Ciamis sendiri telah melakukan program PKPA sebanyak lima kali atau lima angkatan.

Sebagai tambahan informasi, dalam program ini, hadir pula Dr. Saut Taruli Tua Pangabean, S.H., M.H selaku Wakil Ketua Umum DPN Peradi serta H. Enju Djuanda, S.H., M.H. sebagai Dekan Fakultas Hukum Unigal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Masjid Islamic center Jakarta

Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Terbakar

Next Article
Anak berusia 12 Tahun

Usai Mengaji, Anak Berusia 12 Tahun di Cimahi Ditusuk Orang Tak Dikenal Hingga Tewas

Related Posts
Total
0
Share