Minggu, April 14, 2024

Wabup Ciamis Buka Acara Peningkatan Standardisasi Pelatihan Pencak Silat

Editor:Hilmi

Ciamis, Jabarupdate: Pencak silat menjadi salah satu budaya yang harus di jaga dan dikembangkan oleh Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Ciamis.

Oleh sebab itu, Pemerintahan Kabupaten Ciamis menyelenggarakan bimtek peningkatan Standardisasi Pelatihan Pencak Silat, Kamis (22/02), bertempat di hotel larissa Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis H Yana D Putra sekaligus ketua Pengcab Pencak Silat, secara resmi mebuka acara bimbingan teknis pelatih pencak silat.

Dalam sambutannya Wabup Ciamis menekankan bahwa bimbingan teknis saat ini menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan standardisasi pencak silat di Kabupaten Ciamis agar lebih maju.

Dan satu hal yang menjasi fokus utama untuk para pelatih dalam bimtek kali ini, yakni menyesuaikan dengan peraturan yang telah banyak di perbaharui saat ini, sehingga perlu pemahaman yang mendalam bagi pelatih.

Wabup juga menegaskan untuk standardisasi merupakan satu hal yang krusial untuk kemajuan dan pengembangan pencak silat di Ciamis.

“Dengan banyaknya peraturan yang ada bukan menghilangkan keragaman dari aliran yang ada, akan tetapi ingin meningkatkan kualitas pelatih melalui standardisasi yang ada saat ini”, ungkapnya.

Menuritnya, peran pelatih yang yang mumpuni dan mempunyai prestasi sangat berperan penting. Sebab dapat memberikan pondasi bagi orang orang yang ingin menekuni olahraga ini.

“Peran para pelatih senior dalam membimbing dan turun langsung melatih penerusnya, merupakan salah satu hal yang baik dengan harapan dapat menciptakan atlet berkualitas dimasa yang akan datang”, ungkapnya.

Wabup berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini menjadi pemicu bagi terciptanya atlet yang berprestasi di berbagai tingkatan, seperti tingkat lokal, ragional dan nasional.

“Dengan adanya upaya peningkatan kualitas dari para pelatih, mudah-mudahan dapat menciptkan atlet-atlet yang dapat bersaing di tingkat Nasional”, katanya.

Kadisbudpora Ciamis Erwan Darmawan menekankan fokus dari kegiatan ini untuk mempersiapkan dalam menghadapi event yang akan datang, serta upaya peningkatan prestasi pencak silat di Ciamis.

“Peningkatan intensitas dalam latihan menjadi satu hal yang penting, dengan harapan supaya terus menerus mengasah kemampuan yang ada para atlet”, pungkasnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler