Winda Ayuningsih, Penyumbang Medali Pertama untuk Ciamis di Porprov XIV

Winda Ayuningsih
Winda Ayuningsih (Merah) Penyumbang Medali Pertama untuk Ciamis/Jabarupdate

Ciamis, Jabarupdate: Winda Ayuningsih berhasil berhasil menjadi atlet yang menyumbangkan medali untuk Kabupaten Ciamis di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV.

Ia merupakan atlet cabang olahraga atletik jalan cepat 20 kilometer. Pertandingan dilaksanakan pada Rabu (9/11/2022) pagi, kemarin.

Winda berhasil finish di posisi ketiga, sehingga ia berhak mendapat medali perunggu di ajang Porprov XIV tahun 2022 ini.

Medali yang ia dapatkan tersebut merupakan yang pertama bagi Kabupaten Ciamis. Tentu saja membuat warga Tatar Galuh ini bangga.

Diketahui, Winda Ayuningsih merupakan atlet yang masih muda, berusia 20 tahun. Meski begitu, ia mampu mendapat medali perak.

Di posisi pertama pada kelas itu berhasil diraih oleh atlet asal Kota Bandung, yakni Fitri Nurfadillah. Kemudian di posisi kedua ada atlet asal Kabupaten Bandung, Tesa Nursanjani.

Di hari yang sama Kabupaten Ciamis juga mendapatkan dua medali emas dari cabang olahraga sepeda kelas BMX Cross, digelar di Sirkuit BMX Ciamis.

Kedua medali emas tersebut masing-masing diperoleh Cupi Novianti dari kelas Women Elite dan Yosi Saputra dari kelas Men Elite.

Itu berarti, dua medali emas dari Cupi dan Yosi merupakan medali emas pertama untuk Kabupaten Ciamis di ajang Porprov XIV Jawa Barat.

Di kelas BMX Cross juga Ciamis mampu mendapat medali perunggu. Yaitu, Yogi Putra yang menempati posisi ketiga di kelas Men Elite.

Kabupaten Ciamis adalah tuan rumah juga penyelengara 8 cabor pada ajang Porprov XIV Jawa Barat 2022. Rencananya, Pemerintah Daerah Ciamis akan melaksanakan opening ceremony pada 12 November 2022.

Kedelapan cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Ciamis adalah:

1. Sepak Bola di Stadion Galuh
2. Atletik, di Stadion Atletik Prabu Linggabuana
3. BMX, di Sirkuit BMX Cigembor
4. Muaythai di Gelanggang Galuh Taruna
5. Tenis Meja ei Lapang Tenis Indoor Galuh
6. Soft Tenis, di Lapang Tenis Outdoor
7. Pentanque di Lapang Lokasana
8. Wushu di GOR SMA Negeri 1 Kawali, Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Aston Villa Permalukan Manchester

Bermain di Kandang, Aston Villa Permalukan Manchester United 3:1

Next Article
KCD XIII Jabar

Festival Kaulinan Lembur KCD XIII Jabar Pecahkan Rekor

Related Posts
Total
0
Share