Senin, Juni 17, 2024

Al Ahli Menelan Pil Pait Kekalahan Di Kandang Al Nassr 

Editor:Nuryanti

OLAHRAGA, Jabarupdate: Al Ahli dipaksa mengakui keperkasaan Al Nassr yang berisi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam lanjutan Liga Arab Saudi pekan ke-7 yang dilaksanakan pada Sabtu dini hari, 23/9/23.

Pertandingan yang berlangsung di KSU Football Field, Riyadh, menghasilkan laga yang menyakitkan bagi tim tamu karena tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.

Baru empat menit berselang sejak laga dimulai, sang bintang Cristiano Ronaldo sudah mampu membobol gawang Al-Ahli yang dijaga Eduardo Mendy. Pemain bernomor punggung tujuh ini mencetak gol setelah menerima umpan pendek dari Sadio Mane, lalu menembakkan bola ke arah gawang yang agak tertutup oleh kabut hijau flare yang dinyalakan penonton.

Memasuki menit ke-17, Al-Ahli harus kembali menahan nafas mereka ketika The Global Club berhasil menggandakan keunggulan. Pencetak gol kedua mereka adalah Anderson Talisca. Bola sundulan Aymeric Laporte langsung disambar Talisca, lalu menanduknya dan akhirnya bersarang di gawang Al-Ahli.

Akhirnya, pada menit ke-30 Al-Ahli berhasil memperkecil ketertinggalan. Mohamed Al-Majhad memberikan umpan terobosan yang sangat manja kepada Franck Kessie. Menyadari peluang bagus untuk menciptakan gol, Kessie tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Dengan gol ini, Al-Ahli menyegarkan semangat mereka.

Tepat sebelum laga berakhir, tepatnya pada menit ke 45+6, Anderson Talisca mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan dari tepi garis kotak penalti. Peruntungannya yang berupa sepakan ke arah mistar gawang dan memantul ke arah dalam berbuah gol menundukkan semangat juang Al-Ahli di akhir babak pertama. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, skor 3-1 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua baru saja berjalan lima menit, tetapi berkat taktik segar dari pelatih Al-Ahli dan semangat baru yang dibawa masuk ke dalam lapangan, Roberto Firminho dan rekan setimnya mampu menekan pertahanan Al-Nassr dan membuahkan tendangan penalti. Tendengan penalti diberikan wasit setelah Talisca melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik, lantas mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50.

Sang Bintang Cristiano Ronaldo mencetak brace pada laga ini. Dua menit berselang setelah gol yang tercipta dari titik kotak penalti, Ronaldo melepaskan sepakan mendatar dengan kaki kirinya. Sepakannya itu tidak mampu dibendung Eduardo Mendy. Dan gol sang Bintang memaksa Al-Ahli untuk menerima ketertinggalan yang semakin jauh.

Al-Ahli tetap menunjukkan gairahnya untuk memperkecil ketertinggal meskipun jaraknya cukup jauh, yakni 4-2. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil manis pada menit ke-87. Gol pemangkas jarak ini tercipta lewat gol tap-in Firas al-Buraikan setekah mendapatkan operan bola dari Riyad Mahrez.

Setelah pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah, kedua tim kini sama sama mempunyai raihan 15 poin di dalam klasemen sementara. Sayangnya, Al-Ahli kalah dalam raihan jumlah gol. Maka, Al-Ahli harus puas berada tepat di bawah Al-Nassr yang kini bertengger di posisi 5 klasemen sementara Liga Arab Saudi musim 2023/2024.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler