Senin, Mei 27, 2024

DPMPTSP Ciamis Lakukan Ikrar dan Penandatangan Pakta Integritas Menjelang Pemilu 2024

Ciamis, Jabarupdate: Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ciamis melakukan penandatanganan pakta integritas terhadap netralitas pemilu pada Rabu (25/10/2023).

Penandatanganan sesuai hasil rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Ciamis pada Senin (23/10/2023).

Arahan tersebut dilakukan seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Ciamis untuk menindaklanjuti dengan pembacaan ikrar dan penandatangan pakta integritas netralitas ASN. Hal tersebut disampaikan oleh Rudi, SE selaku Kepala DPMPTSP.

“Harapannya adalah ikrar yang sudah diucapkan dan pakta integritas yang telah ditandatangani bisa dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh pegawai,” ungkapnya.

Rudi menyampaikan bahwasanya ASN harus mencermati potensi gangguan netralitas yang bisa terjadi dalam setiap tahapan pemilu dan pilkada.

“Itu bisa terjadi sebelum sampai setelah penerapan hasil pemilu dan pilkada yang terpilih,” ungkap Rudi.

Menurutnya pembacaan ikrar dan penandatangan ini tidak hanya untuk ASN, tapi juga non ASN supaya bisa bersama-sama mengingatkan perihal netralitas ASN dalam pemilu.

“Apalagi kita ini bersentuhan dengan kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, pembangunan dan partai politik,” ungkap Rudi.

Kemudian Rudi berpesan kepada para pegawai di lingkungan DPMPTSP Ciamis untuk hati-hati dan bijak dalam bermain media sosial.

“Jejak digital di media sosial itu tidak bisa dihapus, jadi kita harus cermat dan berhati-hati dalam menggunakannya,” tutur Rudi.

Bijak bermain medsos yang dimaksud Rudi adalah para pegawai agar tidak mendukung secara terang-terangan kepada salah satu pihak.

Tidak lupa Rudi juga mengingatkan kepada para pegawai agar tidak menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian.

“Hal itu sudah tercatat apa yang di poin ikrar yang dibacakan,” ungkapnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler