Senin, Mei 27, 2024

Kang Galih Ajak Masyarakat Cibugel Optimalkan Sektor Pertanian dan Perkebunan

Sumedang – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX, Galih Dimuntur Kartasasmita mengajak masyarakat di Kecamatan Cibugel untuk mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan.

Hal itu disampaikan Galih saat melakukan kunjungan kampanye di Desa Cipasang dan Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, pada Senin (8/1).

Menurut Galih, Kecamatan Cibugel memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang bisa dikembangkan untuk menambah nilai perekonomian masyarakat.

“Cibugel ini sangat potensial untuk dikembangkan kawasan pertanian dan perkebunannya,” ujar Galih kepada awak media, pada Senin (8/1).

Lebih lanjut, Galih menuturkan bahwa ia optimis, jika sektor pertanian dan perkebunan ini dikembangkan, maka akan memiliki dampak nilai tambah ekonomi untuk masyarakat.

Akan tetapi, Galih menyadari bahwa mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu upaya serius untuk menggali dan mengembangkan potensi itu.

“Kelangkaan pupuk, peralatan yang seadanya, dan irigasi menjadi faktor utama persoalan serius yang dihadapi petani. Tentu persoalan itu harus dicarikan jalan keluarnya,” terangnya.

Galih menginginkan agar masyarakat Cibugel mengembangkan lahan pertanian dengan konsep yang lebih modern dilengkapi dengan alat alat pertanian yang modern.

“Perkembangan teknologi jangan sampai disambut di sektor tertentu. Di sektor pertanian pun, perkembangan teknologi harus ditangkap dan dimanfaatkan. Bagaimanapun juga, kita hidup di era yang serba teknologi. Tanpa itu, pertanian kita tidak akan berkembang dan maju,” tegasnya.

Galih lantas berpesan kepada masyarakat Cibugel agar menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. Menurutnya, hak pilih masyarakat menentukan nasib lima tahun ke depan.

“Saya berharap agar masyarakat Wado menggunakan hak pilihnya dengan baik dan cerdas. Insya allah, saya bisa mewakili bapak ibu untuk menyuarakan dan memperjuangkan hak masyarakat Wado. Mohon doa dan dukungannya untuk bisa berbuat lebih kepada masyarakat” tegasnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler