Senin, Mei 27, 2024

Kang Galih Ajak Masyarakat Cisitu Kembangkan Desa Wisata

Sumedang – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX, Galih Dimuntur Kartasasmita mengajak masyarakat di Kecamatan Cisitu untuk mengembangkan Desa wisata.

Hal itu disampaikan Galih saat melakukan kunjungan kampanye di Desa Pajagan dan Cinangsi, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, pada Senin (8/1).

Menurut Galih, Desa wisata ini bisa menjadi pilihan yang menarik dengan dukungan penuh dari pemerintah dalam pengembangan pariwisata di Indonesia. Adanya Desa Wisata ini, kata Galih juga berpotensi untuk melindungi dan melestarikan alam karena salah satu daya tariknya adalah keasrian kawasan tersebut.

“Saya mengajak kepada masyarakat Cisitu untuk mengembangkan Desa wisata yang ada di sini,” ujar Galih.

Lebih lanjut, Galih menuturkan bahwa desa Wisata ini akam membawa manfaat ekonomi dengan menyediakan sumber pendapatan baru yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentu tujuannya adalah bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” imbuhnya.

Salah satu objek wisata yang perlu dikembangkan adalah wisata Tanjung Duriat. Menurut Galih, Adanya objek wisata Tanjung Duriat akan memberikan dampak positif pada pemberdayaan ekonomi dengan mengurangi tingkat pengangguran, yang tercermin dalam terbukanya lapangan pekerjaan baru.

“Mulai dari pengelola wisata, penjaga warung, dan pekerja khusus pembangunan akan mendapatkan manfaatnya,” jelasnya.

Galih menambahkan, jika seluruh potensi wisata Desa bisa dikembangkan oleh masyarakat, maka perekonomian masyarakat pelan pelan akan tumbuh. Dengan demikian, kata Galih, pendapatan masyarakat dan daerah akan meningkat.

“Saya berharap, masyarakat bisa manfaatkan potensi itu untuk kepentingan bersama meningkatkan perekonomian desa dan daerah,” tandasnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler