Senin, Mei 27, 2024

Ma’ruf Amin Kunjungi Bekasi untuk Ciaptakan Lahan yang Produktif

Nasional, Jabarupdate: Wakil Presiden Ma’ruf Amin Melakukan Kunjungan Kerja Ke Bekasi, Dalam Rangka Menciptakan Lahan Yang Produktif.

Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (1/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut nampak pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ikut serta mendampingi Wapres Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin dan Bey Machmudin meninjau beberapa lahan yang tadinya tidak terurus, menjadi lahan produktif untuk penanaman jagung dan padi untuk kebutuhan masyarakat.

Adapun tujuan utama dalam kunjungan tersebut yaitu melakukan Kick Off Gerakan Ketahanan Pangan Nasional sebagai upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di seluruh Indonesia agar tetap terjaga.

Setelah melakukan peninjauan di beberapa lahan, Ma’ruf dan Bey melepaskan benih ikan di Embung Taman Pancasila Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Bekasi.

Lahan yang digunakan Kick Off Gerakan Ketahanan Pangan Nasional ini lahan milik TNI, namun dalam penerapanya akan mengutamakan masyarakat sekitar.

Wakil Presiden mengatakan, dengan adanya Gerakan Ketahanan Pangan Nasional dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menjaga keseimbangan pangan.

“Bersama Menteri Pertanian, Panglima TNI, Kapolri, dan Pj. Gubernur Jabar melakukan aksi Kick off Gerakan Ketahanan Pangan Nasional agar bisa menjadi jawaban terkait masalah pangan yang dihadapi dunia,” ungkap Ma’ruf.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ma’ruf berharap gerakan tersebut bisa mengatasi permasalahan pangan yang tengah melanda dunia, bukan hanya di Indonesia.

“Banyak lahan di Indonesia tidak terurus dan dimaksimalkan dengan baik. Maka dari itu kita maksimalkan lahan yang tidak terurus menjadi lahan produktif.” Kata Ma’ruf.

Ma’ruf Amin menjelaskan, bahwa dalam beberapa pekan ke depan akan lebih mengutamakan dan memaksimalkan lahan milik pemerintah, baik Polri maupun TNI untuk menjadikan lahan yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler