Kamis, Juni 20, 2024

Persib Juara, Ribuan Bobotoh Ramaikan Pawai Kemenangan Sang Maung Bandung

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Usai memenangkan pertandingan melawan Madura United dalam laga final BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persib Bandung kembali berhasil mendapatkan piala liga 1 untuk yang ketiga kalinya. Para pendukung Persib atau Bobotoh menyambut kedatangan para pemain dan pelatih untuk merayakan kemenangan pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Pawai yang membuat Kota Bandung menjadi lautan biru itu dipadati oleh para bobotoh sampai ke ruas-ruas jalan protokol Kota Bandung. Dari Gerbang Tol Paster sampai ke Gedung Sate, nampak ribuan bobotoh memakai baju berwarna biru, warna yang identik dengan tim kesayangan mereka.

Bambang Tirtoyuliono selaku Pj Wali Kota Bandung dan Bey Machmudin yang saat ini menjadi Pj Gubernur Jawa Barat turut menyambut kedatang para pemain di Gedung sate. Sebelumnya, Bambang juga menyempatkan diri untuk mengikuti acara Nonton Bareng (Nobar) final leg kedua antara Persib dan Madura United pada Jumat malam, 31 Mei 2024.

“Semalam saya nobar bersama Pak Gubernur dan Forkopimda, dan suasananya sangat meriah. Apalagi, kita bisa dapat tiga gol di babak kedua. Euforianya sangat terasa,” kata Pj Wali Kota Bandung tersebut.

Bambang menyampaikan bahwa kemengan Persib merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Meskipun tim asuhan Bojan Hodak sempat menempati urutan ke-16, mereka tetap bisa merebut titel juara.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa karena bisa membalikkan keadaan. Di awal musim, banyak cobaan bagi Persib, sempat di posisi 16 klasemen. Namun, kita bisa menjadi juara kembali,” ucap Bambang.

Melihat pawai dan laporan-laporan yang kondusif, Bambang mengapresiasi para bobotoh yang bisa menjaga ketertiban. Meskipun euforia sangat terasa, pawai tetap berjalan secara kondusif.

“Dari Semalam, pawai sudah mulai dilakukan oleh bobotoh dan praktis jalan-jalan padat. Tapi, alhamdulillah dari laporan yang masuk ke saya, semua berjalan dan kondusif. Hari ini, walaupun jalanan Kota Bandung dipenuhi lautan bobotoh, namun alhamdulillah semua berjalan lancar, aman, kondusif, dan tidak ada insiden yang berarti,” kata Bambang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler