Senin, Mei 27, 2024

Sekjen Kementan Kasdi Subagyono Kembali Dipanggil KPK

Editor:Dewi F

Nasional, Jabarupdate: Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi Subagyono Kembali dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus korupsi di Kementerian Pertanian pada Rabu (11/10/2023) di Jakarta.

Kasdi Subagyono kabarnya dijadikan tersangka bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terlihat Sekjen Kementan tersebut tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pukul 09.00 WIB.

Padahal baru Selasa (10/10/2023) kemarin, Kasdi Subagyono diperiksa oleh penyidik KPK di Gedung Merah Putih Jakarta Selatan.

“Ada sekitar 17 pertanyaan yang dilontarkan ke saya,” ungkap Kasdi saat ditanya salah satu wartawan setelah keluar dari Gedung pemeriksaan. Dilansir dari Antara.

Namun, tidak menyebutkan pertanyaan apa saja yang diberikan kepadanya, Kasdi menyuruh wartawan untuk menanyakan langsung ke penyidik.

“Ditanyakan saja langsung, mohon untuk kerja sama nya teman-teman media,” katanya.

Sebelumnya, KPK telah menjadikan kasus dugaan korupsi di Kementan ke tahap penyidik dan menetapkan beberapa pihak sebagai tersangka. Namun, KPK belum bisa menyebutkan siapa saja orang tersebut.

Pada Kamis (28/9/2023) lalu, KPK mendatangi rumah dinas mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk digeledah.

Penyidik menemukan sebuah uang tunai dan mata uang asing, kemudian menemukan sejumlah dokumen catatan keuangan dan pemberian asset bernilai ekonomis. Barang bukti tersebut langsung diamankan oleh penyidik.

Tidak hanya disitu saja, penyidik juga menggeledah dua rumah pribadinya di wilayah Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dengan begitu penyidik KPK mencegah penerbangan ke luar negri terhadap 9 orang yang dijadikan tersangka dalam kasus korupsi di kementen tersebut.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler