Senin, Mei 27, 2024

UEFA Champions League: Manchester United Terkena Comeback Galatasaray Dengan Skor 2-3

Editor:Dodi S

Olahraga, Jabarupdate: Manchester United harus terkena comeback saat menjamu Galatasaray dengan skor tipis 2-3 pada laga kedua Grup A UEFA Champions League musim 2023/2024.

Laga berlangsung di stadion Old Trafford, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Tampil dengan penuh dukungan dari fans, harusnya membuat para pemain MU lebih percaya diri. Namun tak mudah, tim lawan lebih tampil mengesankan.

Dibabak pertama, anak asuhan Ten Haag langsung menggebrak pertahanan lawan. Terlihat di menit-menit awal, pertandingan sangat dikuasai Manchester United peluang demi peluang pun tercipta, namun sayang masih belum menciptakan gol.

Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil, melalui striker muda asal Denmark berhasil membuka keunggulan di menit 16.

Rasmus Hojlund’s berhasil memamfaatkan umpan crossing terukur Marcus Rashford. Hojlund’s yang berdiri bebas di depan gawang membuatnya mudah untuk menyundulnya ke arah gawang.

Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Setelah kejadian gol tersebut, Galatasaray nampaknya tersengat untuk bisa segera menyamakan kedudukan. Mereka akhirnya bisa menemukan permainan mereka dan bisa keluar dari gempuran tuan rumah.

Benar saja di menit 22, Galatasaray berhasil menyamakan kedudukan lewat Wilfred Zaha.

Mantan pemain MU tersebut berhasil memenangi duel dengan Diogo Dallot kemudian melakukan shooting. Bola tersebut terkena Diogo Dallot dan pantulannya berubah arah ke pojok gawang yang sulit di halau oleh Andre Onana.

Skor berubah menjadi 1-1, bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Lanjut di babak kedua, Manchester United tetap menjaga dominasi permainan. Di menit 59, Hojlund’s berhasil mencetak gol.. Namun gol tersebut dianulir wasit karena posisinya dinyatakan offside.

Pada menit 67, lagi-lagi bomber muda MU Rasmus Hojlund’s berhasil mencetak gol keduanya sekaligus merubah skor menjadi 2-1.

Lewat solo run dari tengah lapangan beradu sprint dengan bek lawan, Hojlund’s yang inggal berhadapan dengan kiper, dengan mudahnya menceploskan bola ke dalam gawang.

Namun, keunggulan itu bertaahan empat menit, gol tersebut langsung dibayar kontan Akturkoglu yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ketiga bagi Galatasaray tercipta melalui Icardi di menit 80. Ia berhasil mencetak gol melalui umpan terobosan dari rekannya. Berdiri bebas tanpa pengawalan membuat Icardi mudah menciptakan gol tersebut sekaligus membalikan kedudukan menjadi 2-3. Skor bertahan hingga babak kedua selesai.

Hasil tersebut menjadikan Manchester United bertahan di dasar klasmen dengan 0 poin. Sementara Galatasaray naik ke posisi kedua dengan 4 poin grup A UEFA Champions League.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler