Selasa, April 16, 2024

Aleix Espargaro Jadi Pembalap Tercepat di Seri Catalunya MotoGP 2023

OLAHRAGA, Jabarupdate: Tampil Gemilang Aleix Espargaro Dinobatkan Sebagai Pembalap Tercepat Ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2023.

Mengalahkan sang rival Pecco Bagnaia di sesi sprint race MotoGP, Aleix Espargaro berhasil finish di posisi pertama sekaligus menjadikanya pembalap tercepat pada Sabtu (02/09) kemarin.

Di lap pertama Pecco Baniaga sukses berada di posisi paling depan, memulai balapan dengan cukup baik tidak heran kalo Bagnaia bisa berada di posisi pertama. Di susul oleh 3 pembalap lainya yaitu Aprilia di posisi kedua, Maverick Vinales posisi ketiga, dan Aleix Espargaro posisi keempat.

Masuk lap ketiga, Aleix berhasil menyalip kedua lawannya dan menepati posisi kedua dengan hanya berjarak 0,2 detik saja dari Bagnaia yang menepati posisi terdepan. Namun Aleix jauh maeninggalkan Vinales dengan jarak 0,7 detik.

Laga berjalan sangat panas, pada lap keenam Aleix menoba menyalip Bagnaia. Namun Bagnaia masih terus konsisten dan menutup celah bagi Aleix yang mencoba menyalipnya. Al hasil di lap keenam ini Bagnaia masih kokoh berada paling depan.

Berkat kesabaran dan usaha yang terus ia lakukan, Aleix Espargaro akhirnya bisa menyusul Bagnaia di tikungan dua pada lap ketujuh. Dengan begitu cepatnya Aleix langsung jauh maninggalkan Bagnaia dengan selisih 0,3 detik. Sementara Bagnaia juga dibayang-bayangi oleh Maverick Vinales yang hanya berjarak 0,4 detik saja di belakangnya.

Balapan memasuki lap kesembilan, Aleix Espargaro semakin melesat jauh meninggalkan Bagnaia. Berselisih 0,7 detik dari sang rival, membuatnya tambah percaya diri melaju sendirian di depan. Selisih pun menjauh menjadi satu detik ke atas pada lap berikutnya.

Bagnaia makin didekati Maverich Vinales pada lap terakhir yang hanya berselisih 0,1 detik. Makin bersitegang, Vinales yang terus mencoba mengganggu konsentrsi Bagnaia agar bisa menyalipnya, namun Bagnaia pun tidak mau melepas posisinya begitu saja, ia mati-matian mempertahankan posisinya di tempat kedua.

Pada lap 11, jarak yang sudah semakin jauh dengan Bagnaia yang berselisihkan 2 detik. Akhirnya Aleix Espargaro berhasil menyentuh garis finish, dan menjadikannya pembalap pertama yang berhasil finish dengan hanya menempuh 20 menit 2,744 detik saja.

Sementara itu, Bagnaia harus puas di posisi kedua setelah terlibat duel sengit pada lap terakhir dengan Vinales.

Di posisi belakang, Marc Marquez harus finish di posisi ke-11. Melihat performa yang sangat menurun drastis di setiap lap nya, membuat sedikit kesulitan untuk menyalip lawan-lawannya.

Berikut Hasil Akhir Sprint Race MotoGP Catalunya

Posisi pertama: Aleix Espargaro dengan waktu 20 menit 2,744 detik

Posisi kedua: Pecco Bagnaia +1,989 detik

Posisi ketiga: Maverick Vinales +2,040 detik

Posisi keempat: Brad Binder +2,857 detik

Posisi kelima: Jorge Martin +4,341 detik

Posisi keenam: Miguel Oliveira +4,940 detik

Posisi ketujuh: Johan Zarco +6,746 detik

Posisi kedelapan: Marco Bezzechi +6,888detik

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler