Sabtu, Februari 24, 2024

Anthony Ginting Is Back! Berikut Jadwal Lengkap China Open 2023

OLAHRAGA, Jabarupdate: Anthony Ginting akan berlaga di Badminton China Open yang bergulir dan akan di siarkan langsung oleh MNCTV dan INews TV.

Jadwal China Open 2023, akan berlangsung pada Selasa (5-10 September 2023), yang bertempat di Changzhou Olympic Sport Centre, Changzhou, Jiangsu, China.

Seluruh wakil terbaik Indonesia, dipastikan akan mengikuti ajang gelaran tersebut. Termasuk Anthony Ginting yang absen di turnament sebelumnya di kala tengah berduka.

China Open ini adalah turnament yang paling bergengsi dari turnament-turnmaent lainnya. Pasalnya, menjadi 1 dari 4 turnament besar dengan level tertinggi super 1000.

Dikabarkan semua pemain top dunia akan berlaga di ajang ini, melihat tawaran point yang begitu tinggi dan hadiah senilai 2 juta dola AS setara dengan 30 miliar rupiah.

Jadwal setiap pertandingan mengikuti waktu normal di negara-negara Asia.

Kebutulan negara China memiliki kesamaan waktu dengan Indonesia Bagian Tengah (WITA), untuk (WIB) satu jam lebih cepat dan untuk (WIT) terlambat satu jam.

Pertandingan akan dimulai pukul 08.00 WIB atau pukul 09.00 waktu setempat sekaligus partai pembuka di ajang China Open 2023.

Kembalinya Anthony Sinisuka Ginting, mrenjadi sorotan bagi para pecinta badminton di seluruh tanah air Indonesia. Sekaligus menambah persaingan di sektor tunggal putra akan semakin sengit.

Apalagi di gelaran China open ini Anthony Ginting punya kenangan manis. Dimana dalam dua tahun terakhir, Ginting selalu mencapai partai final.

Di tahun 2018 berhadapan dengan wakil Jepang, Kento Momota, Ginting berhasil menang dan menjadi juara pada sektor tunggal. Di tahun berikutnya Ginting kembali bertemu dengan Kento Momota, kali ini harus puas menepati runner-up.

Setelah kepergian sang ibunda, Ginting mengungkapkan secara fisik dan mental sudah cukup bugar dan siap menjalani gelaran China Open kali ini.

Sektor tunggal putra Indonesia menjadi tumpuan pada turnament BWF World Tour, dan diharapkan agar tetap konsisten

Pasalnya dua gelar pada turnament BWF ini berhasil diraih oleh tunggal putra yaitu, Anthony Ginting Singapore Open dan Chico Aura Dwi Wardoyo Taipe Open.

Jadwal Badminton China Open

Selasa-Rabu 5-6 September 2023

Babak 32 besar di mulai pukul 08.00 WIB

Kamis 7 September 2023

Babak 16 besar di mulai pukul 08.00 WIB

Jumat 8 September 2023

Babak Perempat Final di mulai pukul 09.00 WIB

Sabtu 9 September 2023

Dibagi dua sesi

Semifinal sesi pagi di mulai pukul 09.00 WIB & sesi sore di mulai pukul 16.00 WIB

Minggu 10 September 2023

Final di mulai pukul 12.00 WIB

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler