Anton Sukartono Ikut dalam Arak-arakan Atlet Peraih Emas di SEA Games 2022

Kabupaten Bogor: Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto, ikut dalam arak-arakan atlet peraih emas di SEA Games 2022.

Sekaligus, Anton juga memberikan penghargaan kepada empat atlet dayung, yang berhasil mengharumkan Indonesia pada SEA Games 2021 di Hanoi-Vietnam, beberapa waktu lalu.

Mereka mampu berkontribusi empat medali emas dan satu medali perunggu.

Keempat atlet yang menerima penghargaan dari Anton Sukartono Suratto itu adalah Kakan Kusmana, Denri Mualizar, Ferdiansyah, dan Reski Wahyuni.

Mereka patut menerima kadeudeuh atas prestasi yang diraihnya di ajang SEA Games 2021 di Hanoi-Vietnam.

Namun, sebelum acara penghargaan itu dilakukan, keempat atlet tersebut diarak oleh jajaran Pengurus PODSI.

Anton Sukartono selaku Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor ikut dalam arak-arakan atlet peraih emas di SEA Games 2022.

Selain atlet dan pengurus PODSI Kabupaten Bogor, hadir pula perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, melalui Bidang Prestasi, Dedi Budi Sumardi.

Kemudian Ketua Bidang Humas, Sigiarto, dan Bidang Rumah Tangga KONI, Isak Masduki. Mereka arak-arakan dari titik awal di Masjid Baitul Faidzin menuju Jalan Raya Tegar Beriman.

Lalu pawai atlet itu dilanjutkan dengan mengelilingi Kawasan Stadion Pakansari, menuju Tugu Pancakarsa, dan selesai di salah satu rumah makan yang ada di Jalan Raya Tegar Beriman.

Selain penghargaan dari PODSI, para atlet dayung ini yang telah mengharumkan Indonesia ini juga menerima kadeudeuh dari KONI Kabupaten Bogor.

Penyerahan kadeudeuh ini langsung dilakukan oleh Ketua Bidang Prestasi, Dedi Budi Sumardi.

Dalam sambutannya, Anton mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan dan diberikan Pengurus Cabang PODSI Kabupaten Bogor adalah bentuk penghargaan dan apresiasi atas prestasi yang diraih empat atlet.

Ia menilai, para atlet telah berjuang untuk Indonesia dan khususnya untuk Kabupaten Bogor di ajang SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

“Arak-arakan atlet peraih prestasi ini, dan pemberian Kadeudeuh tersebut, adalah bentuk apresiasi kami kepada atlet,” ujar Anton.

Selain itu, lnjut dia, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para atlet junior, supaya mereka lebih giat lagi berlatih.

“Karena prestasi itu tidak hanya untuk nama daerah. Tapi juga untuk bangsa dan negara Indonesia,” kata Politisi Partai Demokrat itu pada Minggu (5/6/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Pria Curhat Soal Biaya Bulanan, Warganet: Khusnuzon Aja

Pria Curhat Soal Biaya Bulanan, Warganet: Khusnuzon Aja

Next Article
Atlet esport asal Ciamis

Juara 1 Forprov, Atlet Esport asal Ciamis Wakili Jabar di Tingkat Nasional

Related Posts
Total
0
Share