Bilqis Prasista Kalahkan Rangking 1 Dunia, Ayah Ojak Malah Trending di Twitter

Bilqis Prasista
Atlet Badminton Bilqis Prasista/Badmintalk

Olahraga, Jabarupdate: Nama Bilqis Prasista menjadi perbincangan di media sosial setelah ia bermain apik dan mengalahkan pebulutangkis rangking 1 dunia Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022.

Namun, warganet di Twitter malah menghubungkan nama Bilqis ini dengan Ayah Rojak, ayah dari penyanyi Dangdut Ayu Tingting.

Lebih dari 5 ribu akun yang menuliskan nama Ayah Rojak di platfrom media sosial yang baru saja dibeli oleh CEO Tesla, Elon Misk akhir bulan lalu.

Diketahui, Ayu Tingtung yang merupakan anak dari Ayah Rojak memiliki anak semata wayang bernama Bilqis Khumairah Razakyang kini masih berusia 13 tahun.

Sekedar bercanda, para warganet menyangkutkan kemenangan Bilqis Prasista di Uber Cup 2022 dengan Ayah Ojak.

“Hebat.. Bilqis menang di Uber Cup, kalahkan rangkin 1 Dunia lagi… Ayah Ojak pasti bangga nih….,” tulis salah stau waeganet di media sosial Twitter, dikutip Jabarupdate.id pada Rabu (11/5/2022).

Sementara, nama Bilqis lebih dulu trending di media sosial ini. Sudah 42 ribu lebih orang yang mencuitkan nama Bilqis. Mereka merasa bangga dengan pebulutangkis kebanggana Tanah Air ini.

Ternyata, Bilqis Prasista adalah anak dari legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Supriyanto.

Joko merupakan mantan pemain pelatnas di era 90an, salah satu prestasi tertinggi yng dicapainya adalah menjadi juara dunia 1993 di tunggal putra.

Sementara, ibunda Bilqis bernama Zelin Resiana. Ia juga aktif di Bulu tangkis di medio 90an pernah masuk dalam tim putri Indonesia yang menjuarai Uber Cup tahun 1994 dan 1996.

Bilqis mengukir prestasi gemilang, setelah menjadi bagian tim BATC Indonesia di Malaysia beberapa waktu lalu. Kemudian dia masuk ke dalam skuad Uber Cup Indonesia.

Secara mengejutkan, dia mampu tumbangkan pemain tunggal nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Akane harus takluk dari Bilqis pada partai pertama laga terakhir grup A antara Indonesia vs Jepang, Rabu 11 Mei 2022.

Dengan hasil tersebut, maka Bilqis Prasista menyumbang poin bagi tim Uber Cup Indonesia. Bahkan, sebelumnya, saat Indonesia Jerman dan Prancis pun dia sumbangkan poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Film KKN Desa Penari

3 Fakta Pembuatan Film KKN Desa Penari; Nomor 2 Bikin Mencengangkan!

Next Article

Selain untuk Mengatur Lalu Lintas, 135 ATCS Ciamis Pantau Aktivitas Masyarakat

Related Posts
Total
0
Share