Kamis, Juni 20, 2024

Bupati Ciamis Lepas Peserta KKN Universitas Galuh

Ciamis, Jabarupdate: Bupati Ciamis Herdiate Sunarya lepas peserta Kuliah Kerja Nyata atau KKN Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat, Universitas Galuh (Unigal).

Sebanyak banyak 498 mahasiswa KKN periode I ini. Dilepas Herdiat  di halaman Pendopp Kabupaten Ciamis pada Selasa (31/1/2022).

Herdiat mengungkapkan bahwa pelaksanaan KKN menjadi sarana dalam mengimplementasikan ilmu pada kehidupan yang sesungguhnya.

“Hari ini anak-anakku akan mentransformasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah dan mengimplementasikan terhadap kehidupan yang sesungguhnya dengan masyarakat,” ungkap dia.

Ia berharap, dengan pelaksanaan KKN ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah desa di tempat KKN.

“Dengan hadirnya para adik-adik mahasiswa KKN ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sesuai dengan keahlian atau jurusan yang telah dipelajari di bangku kuliah,” ucapnya.

Pelaksanaan KKN ini akan dilaksanakan di empat kecamatan yang berada di Kabupaten Ciamis yaitu Kecamatan Cikoneng, Baregbeg, Sadananya, dan Kecamatan Ciamis.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Universitas Galuh drh Agus Yuniawan Isyanto MP, menyebutkan, pelaksanaan KKN Periode I TA. 2022/2023 mengusung tema “Peningkatan Ekonomi yang Berkelanjutan melalui Program KKN PPM Universitas Galuh Tahun 2023”.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis atas kerjasamanya. Semoga kerja sama ini dapat berkelanjutan, sehingga masyarakat akan merasakan kemajuan yang signifikan,” teranganya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler