Senin, Mei 27, 2024

Bupati Garut Sampaikan Pentingnya Pembangunan Dan SDA Dalam Peresmian Kantor Kecamatan

Editor:Hasby Agni

Garut, Jabarupdate: Saat jabatannya memasuki masa tenggang, Rudy Gunawan selaku Bupati Garut melanglang buana ke berbagai daerah di Kabupaten Garut. Hal tersebut dilakukan untuk beberapa tujuan, salah satunya meresmikan gedung kantor kecamatan yang baru. Dua diantaranya, yakni gedung kantor Kecamatan Bayongbong dan Pasirwangi yang dikunjungi pada hari Kamis, 11 Januari 2024.

Dengan adanya kantor baru, Bupati Garut tersebut mengharapkan adanya peningkatan layanan masyarakat, terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Harapan itu muncul karena penduduk berjumlah hampur 120 ribu jiwa dan memiliki angka kemiskinan yang tinggi, terutama desil satu dan desil dua.

Ia mengeklaim bahwa dirinya yang bertanggung jawab dalam hal tersebut.

“Dan itulah saya yang bertanggung jawab”, ucap Rudy saat memberikan sambutan di acara peresmian gedung kantor baru Kecamatan Bayongbong.

Dalam sambutannya, Rudy menyampaikan bahwa Bayongbong memiliki tanah yang subur. Selain itu, Ia juga mengimbau masyarakat Bayongbong untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam sebagai bagian dari mitigasi bencana.

“Waspada dengan kebencanaan merupakan bagian mitigasi, tinggal ke depan siapapun yang memimpin Kabupaten Garut harus memperhatikan Bayongbong dari ekosistem, karena di depan kita ada Gunung Cikuray yang berdiri dengan kokoh dan tinggi,” ucap Rudy seperti dilansir dari laman jabarprov.go.id.

Di samping itu, Ia juga melakukan kunjungan ke Kecamatan Pasirwangi di hari yang sama dan dengan agenda kegiatan yang hampir sama, untuk meresmikan gedung kantor kecamatan baru. Dalam sambutannya kali ini, Ia mengungkapkan bahwa Kecamatan Pasirwangi merupakan daerah yang diberkahi dengan sumber daya alam panas bumi.

“Pasirwangi diberkahi dengan panas bumi, 250 Mega Watt atau bisa untuk sekitar 250 ribu rumah ada itung-itungan jualnya, ada investasi, karena itu kan dulu investasi,” ucap Rudy, masih dilansir dari laman jabarprov.go.id.

Dengan potensi-potensi yang dimiliki oleh kedua daerah tersebut, Rudy berharap pemanfaatannya dapat dilakukan secara optimal demu kemajuan dan manfaat untuk warga sekitar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari masa-masa akhir Rudy Gunawan sebagai Bupati Kabupaten Garut. Isi kunjungan tersebut berupa penekanan terhadap pentingnya pemanfaatan sumber daya alam dan peningkatan pembangunan infrastruktuk di Kabupaten Garut.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler