Minggu, April 14, 2024

Disnakan Ciamis Salurkan Bantuan DOC Ayam Sentul ke Generasi Milenial

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis meluncurkan program inovatif, mereka salurkan bantuan sebagai dukungan nyata kepada peternak muda dalam mengembangkan usaha peternakan.

Program ini mengarahkan perhatiannya pada generasi milenial dengan menyediakan bantuan berupa Day Old Chick atau DOC ayam sentul.

Dengan adanya bantuan ini, Disnakan telah memberikan peluang kepada generasi milenial dalam mengembangkan usaha peternakan. Juga secara signifikan bakal menambah populasi ayam sentul di Tatar Galuh ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disnakan Kabupaten Ciamis, Ani Supiani mengaku, saat ini pihaknya memberikan hibah DOC Ayam Sentul kepada sejumlah peternak muda dengan jumlah ratusan ekor.

“Sebanyak 200 ekor DOC Ayam Sentul yang kami salurkan kepada perwakilan Peternak Milenial,” ucap dia pada Rabu (9/8/2023).

Ani juga berharap, dengan adanya penyaluran bantuan ini ke depan bisa membantu peningkatan produktivitas para peternak pemula khususnya yang ada di Ciamis.

“Adanya program bantuan hibah DOC ini. Tentu saja berharap ke depan populasi ayam Sentul semakin meningkat,” ujar dia.

Dengan salurkan bantuan DOC ayam sentul ini, Disnakan Ciamis juga berharap dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan peternak muda.

Melalui peningkatan populasi ayam sentul, tidak hanya potensi ekonomi peternak muda yang ditingkatkan, tetapi juga perekonomian lokal yang terstimulasi.

Respon positif diterima dari para penerima bantuan. Mereka melihat program ini sebagai peluang luar biasa untuk mengembangkan usaha mereka.

“Saya bersyukur. Juga merasa sangat beruntung. Karena mendapatkan bantuan ini. Kami semakin terdorong untuk meraih sukses dalam usaha peternakan kami,” ujar Indhi (23), salah satu penerima bantuan.

Ia merupakan perwakilam penerima bantuan hibah DOC dari kelompok INDHIFARM asal Kelurahan Benteng. Pihaknya menerima DOC Ayam Sentul sebanyak 200 ekor.

“Terima kasih kepada Disnakan Ciamis karena telah salurkan bantuan dan mempercayai kami sebagai penerima bantuan hibah DOC Ayam Sentul ini. Saya sangat senang. Juga merasa terbantu,” ucap dia.

Ia menegaskan, langkah Disnakan Kabupaten Ciamis ini membuktikan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung generasi muda dan industri peternakan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler