Selasa, Oktober 3, 2023

Sinopsis The Moon: Film yang Dibintangi Member EXO

RAGAM, Jabarupdate: Pertama kali rilis pada tanggal 2 agustus 2023 di Korea Selatan, film The Moon bertemakan luar angkasa ini juga rilis di Indonesia pada hari rabu, 9 Agustus 2023.

Setelah bekerja sama dalam film Along With Gods 1 dan 2, The Moon akan menjadi ajang reuni bagi sutradara Kim Yong-Hwa dan anggota EXO, Do Kyung-Soo.

Sebagai penerima penghargaan sutradara terbaik untuk filmnya yang berjudul Along With the Gods: The Two Worlds dalam ajang BaekSang Arts Awards 2018.

Kim Yong-Hwa telah membuktikan kualitasnya sebagai sutradara. Maka, The Moon sudah pasti tidak akan mengecewakan penontonnya.

Meskipun merupakan anggota boyband, Kepiawaian Kyung-Soo dalam dunia perfilman tak bisa diremehkan. Setelah memainkan peran sebagai Jin Jung dalam serial Bad Prosecutor, Ia menerima penghargaan aktor terbaik dalam ajang KBS Drama Awards 2022.

Selain member D.O, ada Sol Kyung-Gu yang berperan sebagau Jae Kook, Kim Hee-Ae sebagai Yoon Moon-Young, dan Hong Seung-Hee sebagai Han Byeol.

The Moon mengambil latar pada tahun 2029, ketika Korea Selatan mencoba kembali misi pendaratan di bulan setelah sebelumnya gagal.

Dalam film tersebut, lima tahun sebelumnya Korea Selatan telah melakukan percobaan misi pendaratan di bulan dengan meluncurkan pesawat ruang angkasa Narae-Ho. Nahas, pesawat tersebut hancur saat pertama kali diluncurkan.

Kegagalan tersebutlah yang membuat Korea Selatan dijauhi oleh negara lain yang punya ambisi sama untuk melakukan misi pendaratan di bulan.

Namun, Korea Selatan tetap berusaha untuk melakukan misi tersebut meskipun akan sulit secara politik dan teknologi. Korea Selatan tetap bersikeras karena menganggap keberhasilan misi tersebut layak diperjuangkan dan angkat membuat negara bangga.

Namun, sejarah terulang. Insiden kembali terjadi dan hanya satu astronout yang selamat. Astronout tersebut bernama Hwang Sun-Woo yang diperankan oleh Do Kyung-Soo.

Naro Space Center mencoba menyelamatkan Sun-Woo dengan meminta bantuan Jae-Kook yang merupakan mantan direktur penerbangan Narae-Ho.

Setelah itu, Jae-Kook juga meminta babtuan kepada direktur orbir bulan Nasa, Yoon Moon-Young.

Di tengah-tengah kegundahan tersebut, Sun-Woo merasa terbebani dengan misi pendaratan tersebut. Lalu, Ia mengusahakan yang terbaik untuk menyelesaikan misinya.

Berdurasi sekitar 2 jam 9 menit, The Moon akan tayang di bioskop di Indonesia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler