Sabtu, Februari 24, 2024

Hadir di Purwakarta, Ace Tegaskan Komitmen Dukung Kesejahteraan SDM PKH

Purwakarta- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menegaskan komitmennya untuk mendorong kesejahteraan SDM PKH. Hal itu ia sampaikan pada acara Gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Purwakarta, Kamis (15/6/2023) di Cikao Park, Jatiluhur, Purwakarta. Acara tersebut dihadiri Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan ratusan SDM PKH serta penerima PKH.

“Minggu yang lalu sudah disampaikan ke Menteri Sosial agar SDM PKH ini status kepegawaiannya diperjelas. Bukan lagi sebagai tenaga honorer. Tetapi masuk di sistem kepegawaian nasional dan SDM PKH ini sedang diperjuangkan untuk masuk ke PPPK”, papar Ace.

“Kenapa? Karena untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentu SDM PKH nya pun juga perlu sejahtera. Jangan sampai membantu orang yang tidak mampu, tetapi yang membantunya pun tidak mampu”, lanjut Ace.

Ace menjelaskan bahwa kunci mendorong kesejahteraan adalah melalui pemberdayaan masyarakat. Menurutnya, Komisi VIII DPR terus mendorong Kementerian Sosial agar menciptakan program pemberdayaan. Dengan demikian, penerima PKH dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Harapan saya bapak ibu sekalian, bagi yang sudah mampu, ya sudah. Tidak usah menggantungkan diri lagi pada bantuan Pemerintah. Kami di Komisi VIII, selain mendorong program perlindungan sosial, juga mendorong program pemberdayaan sosial. Saya minta ibu bapak tidak hanya diberi tetapi juga diberdayakan”, demikian harapan Ace.

Selanjutnya Ace yang juga merupakan Ketua Golkar Jabar mengajak Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam hal menangani program kesejahteraan sosial. Menurut Ace, sinergitas Pusat dan Daerah mutlak dibutuhkan.

“Kalau ibu Bupati Anne terpilih lagi nanti supaya programnya sinergi. Harus ada sinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah. Tadi saya dengar dari Kang Ansori sekalu Korkab PKH Purwakarta, perhatian Pemkab Purwakarta terhadap PKH luar biasa. Hatur nuhun ibu. Kita tidak bisa membangun kesejahteraan itu hanya dari Pemerintah Pusat”, demikan lanjut Ace.(*)

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler