Senin, Maret 4, 2024

Highlight Timnas Indonesia U-17 VS Korea Selatan

OLAHRAGA, Jabarupdate: Timnas Indonesia U-17 menggelar pertandingan persahabatan dengan Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, pada Rabu (30/08/23).

Skuad garuda muda harus puas menerima kekalahan dari Korea Selatan dengan skor tipis 0-1. Gol tersebut berhasil dicetak oleh Baek Gaon.

Anak asuhan Bima Sakti itu mampu tampil percaya diri sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Kendati demikian, Habil Akbar dkk mampu mengimbangi permainan dari tim kuat Asia yaiti Korea Selatan U-17.

Pada menit ke-11 Korea Selatan mampu mengancam pertahanan garuda muda melalui tendangan Jin Tae Ho.

Tak mau kalah oleh tim tamu, pada menit ke-16 Aulia Rahman mampu mengancam gawang Korea Selatan melalui tendangan volinya. Tetapi, tendengannya masih belum tepat sasaran.

Risi Afrisal adalah pemain Timnas Indonesia U-17 yang paling dominan pada pertandingan persahabatan ini.

Ia mampu membuka peluang melalui tendangan bebasnya pada menit ke-33. Tetapi, tendangannya masih melambung ke atas mistar gawang.

Sampai babak pertama selesai, skor imbang 0-0 tak berubah antara Timnas Indonesia U-17 Vs Korea Selatan.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47 Riski Afrisal kembali mengancam pertahanan Korea Selatan melalui skema serangan balik cepat.

Tetapi sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang baik masih menjadi PR bagi tim asuhan Coach Bima Sakti ini.

Pada menit ke-54, Risky kembali membuka peluang melalui umpan tarik kepada Arkhan Kaka yang berada dalam kotak penalti. Tetapi umpan tarik yang baik itu masih bisa dihalau oleh pemain Korea Selatan U-17.

Pada menit ke-65, Baek Ga On memecah kebuntuan Korea Selatan. Ia berhasil memanfaatkan bola tepisan yang gagal diamankan oleh kiper Indonesia.

Risky Afrisal kembali melakukan skema serangan balik pada menit ke-76. Tetapi Ia kebingungan harus harus mengumpan kepada rekannya. Pasalnya, Ia tidak di support oleh rekan-rekannya.

Pada menit ke-79 Amirul melakukan kesalaham di dalam kotak penalti. Sehimgga tim tamu berhasil mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Tendangan penalti Lee Jae Hwan gagal berbuah gol. Hal itu dikarenakan tendangannya hanya mampu mengenai tiang gawang, sehingga bola melebar keluar.

Pemain Indonesia sampai akhir babak kedua tidak mengundurkan serangan. Terbukti, pada menit ke-81 Zidan mampu membuka peluang melalui tendangan jarak jauh meskipun masih melebar di sisi kiri gawang lawan.

Sampai peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan oleh wasit, skor antara Timnas Indonesia U-17 Vs Korea Selatan U-17 tidak berubah 0-1.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler