Senin, Juni 17, 2024

Hujan Gol, Laga Chelsea VS Manchester City Berakhir Imbang

Olahraga, Jabarupdate: Dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024, laga big match antara Manchester City dan Chelsea berlangsung di stadion Stamford Bridge, London. Laga berlangsung panas dengan jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim.

Sejak dimulainya babak pertama hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tercipta kejar mengejar skor. Bahkan, dalam laga ini tercipta delapan gol dengan masing-masing klub mencetak empat gol.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, City lebih dulu mengambil inisiatif untuk menyerang. Akibatnya, di menit ke-20 saat Erling Haaland berusaha menerima umpan lambung dari sisi kanan lapangan, Ia dilanggar Marc Cucurella di dalam kotak penalti. Alhasil, wasit memberi hadiah penalti untuk Manchester City.

Pada menit ke-25 Haaland mengeksekusi bola dengan sangat baik. Ia mampu mengelabui kiper Chelsea, Robert Sanchez dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang, tetapi Sanchez malah mencoba menghalau bola ke arah yang sebaliknya.

Ketinggalan satu gol tak membuat Chelsea patah semangat. Di menit ke-29, Chelsea mendapatkan tendangan pojok. Thiago Silva mampu mengakhiri sepak pojok tersebut dengan menciptakn gol penyeimbang setelah menyundul bola dari umpan Conor Gallagher.

Sial bagi Manchester City, mereka kebobolan lagi pada menit ke-37. Dari sisi kanan lapangan, James Reece memberikan bola ke dalam kotak penalti. Para pemain City tak mampu menghalau aliran bola. Pada akhirnya, bola diterima Raheem Sterling yang dengan mudah memasukkannya ke gawang Ederson.

Di akhir babak pertama, Tepatnya di menit ke-45+1, Manchester City mendapatkan tendangan pojok. Julian Alvarez selaku eksekutor mengumpan kepada Bernardo Silva yang ada di luar kotak penalti.

Setelah itu, Silva mengirim umpan lambung yang diterima dan diselesaikan dengan baik oleh Manuel Akanji. Bola sundulan Akanji bersarang di gawang Chelsea dan mengakhiri babak pertama dengan skor 2-2.

Di babak kedua, laga semakin berjalan panas. Manchester City makin mencoba untuk menguasai bola, tetapi Chelsea berbahaya dengan serangan-serangan balik yang dilakukannya.

Namun, tak perlu waktu lama bagi Manchester City untuk menciptakan gol yang ketiga. Berawal dari umpan panjang dari lini belakang City, bola berakhir di kaki Julian Alvarez yang berlari di sisi kiri gawang dan memgumpan ke dalam kotak Penalti. Haaland menyambut dan memasukkannya pada menit ke 47.

Chelsea melakukan serangan di menit ke-67. Conor Gallagher yang menguasai bola tak punya pilihan lain, selain menendang langsung ke arah gawang. Ia menendang bola dengan keras, tetapi masih mampu ditahan oleh Ederson. Sayangnya, bola mentah jatuh ke kaki Nicolas Jackson yang akhirnya mencetak gol penyeimbang bagi Chelsea.

Gol keempat untuk The Cityzens tercipta lewat tendangan keras dari kaki Rodri. Ia menendang bola dari luar kotak penalti. Bola tersebut berhasil mengelabui kiper Chelsea karena terlebih dahulu membentur badan Thiago Silva yang akhirnya mengubah arah bola. Hingga akhir babak kedua, skor 4-3 bertahan untuk keunggulan City. Namun, wasit memberikan tambahan waktu yang cukup lama, yakni delapan menit.

Pemain pengganti Armando Broja membuat kans dengan memberikan Chelsea tendangan penalti. Ia dilanggar Ruben Dias di menit 90+3 yang mengira Broja akan menendang bola, tetapi Broja berhenti untuk mengelabui. Hasilnya, Cole Palmer mantan pemain Manchestet City mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan membuat skor imbang 4-4 hingga laga berakhir.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler