Senin, Mei 27, 2024

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Irak, Bertekad Raih Kemenangan

Olahraga, jabarupdate: Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Timnas Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jadwal laga Irak kontra Indonesia digelar di Basra International Stadium. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (16 November 2023), kick-off pukul 21.45 WIB.

Tim Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah melewati babak pertama. Tim Brunei dikalahkan oleh tim yang dilatih Shin Tae-yong dengan skor total 12-0.

Melihat dari peringkat FIFA, Indonesia terpaut jauh dari Irak. Dimana Irak menduduki ranking 68 sementara Indonesia berada di 145.

Tim Indonesia sudah 11 kali berhadapan dengan Irak. Hasilnya, tim Indonesia meraih 2 kemenangan, 6 kekalahan, dan 3 kali seri.

Kemenangan terakhir Indonesia atas Irak terjadi pada 2 September 2000. Indonesia mengalahkan Irak 2-0 di final Piala Kemerdekaan 2000.

Sedangkan Indonesia kalah dari Irak dalam dua laga terakhirnya. Momen itu terjadi saat kualifikasi Piala Asia 2015.

Indonesia sembilan kali membobol gawang Irak. Sementara itu, tim Irak mencetak 19 gol melawan tim Indonesia.

Shin Tae-yong mengakui Timnas Irak merupakan lawan yang sulit untuk dihadapi. Meski demikian, Tim Garuda tetap mengincar kemenangan.

Tim Irak memiliki banyak pemain yang berpengalaman seperti Osama Rashid yang pernah berkarir di kompetisi Eropa, di Liga Portugal bersama Vizela.

“Ini pertandingan pertama babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Yang terpenting adalah mengamankan kemenangan melawan Irak, agar hasil ke depan tentunya sangat bagus,” ucap Shin Tae -yong dari unggahan situs PSSI.

“Tak masalah jika kami bermain melawan Irak, peringkat FIFA mereka memang lebih diunggulkan dan itu akan menjadi lawan yang sulit bagi kami juga, apalagi kami datang sebagai tim tandang, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin dan saya akan menciptakan taktik yang bisa menguranginya,” tambahnya.

Setelah berhadapan dengan Irak, Indonesia kemudian langsung menuju Filipina untuk melakoni laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler