Jawa Barat Tetapkan Masuk Sekolah Mulai Tanggal 12 Mei 2022

Masuk sekolah mulai tanggal
Seragam Sekolah Menengah Atas atau Sederajat/Net

Jawa Barat: Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan, tetapkan masuk sekolah mulai tanggal 12 Mei 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Dedi Supandi menyampaikan, jadwal hari pertama masuk sekolah setelah libur Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah pada Kamis (12/5/2022).

Menurut dia, ada pengunduran jadwal masuk sekolah setelah Idulfitri ini. Hal tersebut dilakukan Dinas Pendidikan Jawa Barat dengan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Presiden, tegas dia, dikutip Jabarupdate dari CNN, bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat telah menyebarkan edaran kepada kabupaten/kota, kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022.

Ia pun mengajak kepada siswa maupun tenaga kependidikan di Jawa Barat supaya turut menghindari arus mudik balik. Puncaknya diprediksi pada tanggal 6-8 Mei 2022.

Sehingga, dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tetapkan masuk sekolah mulai tanggal 12 Mei 2022.

Selain itu, Dedi juga mendoakan agar siswa maupun tenaga kependidikan yang menjalani aktivitas mudik selamat sampai tujuan.

Ia pun memprediksi akan banyak sekali kendaraan yang akan masuk ke Jawa Barat khususnya di puncak arus balik mudik yakni tanggal 6, 7, 8 Mei.

Maka dari itu Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Baray mengeluarkan edaran agar kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022.

Sebelumnya, Jokowi mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Menurut dia, pada momen Idulfitri tahun ini agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik.

Pemerintah juga telah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022.

Karenanya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan, tetapkan masuk sekolah mulai tanggal 12 Mei 2022.

Sementara itu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memprediksi akan ada 1,9 juta kendaraan yang masuk ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek di masa arus balik Lebaran ini.

Pihak Polri pun telah mengantisipasi hal tersebut. Supaya tidak kemacetan tidak terjadi.

Prediksi jumlah kendaraan itu yakni, dengan memperhatikan jumlah kendaraan yang keluar pada arus mudik yang totalnya mencapai 1.979.127.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Liverpool Melenggang ke Final

Petik Kemenangan, Liverpool Melenggang ke Final Liga Champions

Next Article

Wisata Pangandaran Over Kapasitas, Lebih 100 Ribu Pengunjung

Related Posts
Total
1
Share