Jenazah Eril Masih Utuh Meski 14 Hari Berada di Sungai Aare, Begini Penjelasannya

Kota Bandung, Jabarupdate: Pada Rabu 8 Juni 2022 jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang sering disapa Eril ini ditemukan di Sungai Aaree, Bern, Swiss tepatnya di bendungan Engehalde.

Penemuan jenazah Emmeril ini dilaporkan oleh akun Twitter resmi kepolisian Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022, setelah melakukan proses pemeriksaan forensik.

Ada fakta unik yang terungkap, bahwasannya jenazah Eril masih dalam keadaan utuh, meski ditemukan setelah 14 semenjak hilangnya pada tanggal 28 Mei 2022 lalu.

Apa penyebab jenazah Eril masih utuh, dalam postingan akun resmi Instagram Ridwan Kamil menyebutkan, secara ilmiah, karena air sungai Aare, Bern, Swiss ini air dingin sedingin kulkas dan minim fauna.

Sehingga, kondisi tersebut membuat jasad anak pertama Gubernur Jawa Barat itu terjaga lantaran setengah membeku. Dipastikan masih utuh lengkap.

Dari konferensi pers pihak keluarga Ridwan Kmil menjelaskan, jasad Eril sudah berada di rumah sakit Bern dan akan langsung dibawa ke Indonesia. Rencananya, jenazah akan tiba pada hari Minggu 12 Juni 2022 mendatang.

Ridwan Kamil juga menuliskan catatan usai melihat langsung jenazah anaknya di Swiss. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengucap hamdalah dan berterima kasih kepada Allah SWT.

Ia merasa takjub meskipun Eril berada di Sungai Aaree selama 14 hari. Jenazahnya masih utuh lengkap. Wajah Eril, tulis Emil, rapih menengok ke kanan.

Emil pun bersaksi, kalau jasad anaknya itu wangi seperti Daun Eucalyptus. Menurut dia, sungguh hal itu merupakan mukjizat yang sangat patut ia syukuri.

Maha Besar Allah, tulis dia di akun media sosial resminy, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya Eril dari marabahaya.

Hai Eril, lanjut Emil, saatnya kamu pulang ke tanah air untuk menghaturkan terima kasih. Kepada jutaan yang mendoakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Tahapan Pemilu 2024

KPU Pangandaran: Tahapan Pemilu 2024 Dimulai 14 Juni 2022

Next Article
Legenda Persikab Beni David

Legenda Persikab Beni David Meninggal Dunia saat Sepak Bola

Related Posts
Total
0
Share