Selasa, April 16, 2024

Kelompok Milenial Sambut Baik Pembuatan Indonesia Incorporated

Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Taufik menyambut baik hadirnya Indonesia Incorporated oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Menurut Taufik, pembentukan Indonesia Incorporated merupakan langkah tepat yang ditempuh oleh Pemerintah.

“Kami melihat ini langkah strategis yang dilakukan oleh Pak Menteri Erick dalam mengembangkan sayap BUMN go global,” ujarnya kepada awak media, pada Senin (3/7).

Lebih lanjut, Taufik menilai bahwa Erick sangat konsisten dan optimis mengantarkan BUMN go global. Hal itu terlihat jelas dari berbagai upaya yang dilakukan Erick serta dari roadmap BUMN sendiri.

“Peresmian Indonesia Incorporated (Inc) oleh Pak Erick adalah upaya dua langkah menuju BUMN go global,” terangnya.

Taufik juga menyoroti alasan pemilihan Hong Kong sebagai lokasi kantor bersama Indonesia Inc. Menurut Taufik, pemilihan Hong Kong bukan tanpa dasar. Sebagaimana diketahui, Hong Kong merupakan salah satu pusat perekonomian terbesar di Asia.

Taufik lantas berharap pendirian Indonesia Inc dapat semakin meningkatkan daya saing BUMN di kancah internasional serta menjadikan perusahaan milik negara semakin kuat.

Menurut Taufik, penting meng-incorporated BUMN sehingga nantinya mereka yang memiliki dua tanggung jawab, yaitu sebagai kepanjangan tangan Pemerintah dan sebagai penyumbang pendapatan negara yang besar dapat terwujud.

“Kami berharap langkah dan upaya yang ditempuh Pak Erick bisa berjalan dengan maksimal. Sehingga perusahaan negara bisa menjadi perusahaan top global,” tandasnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler