Senin, Mei 27, 2024

Kondisi Alam yang Indah, Puncak Batu Leuit Punya Potensi Wisata

Ciamis, Jabarupdate: Potensi wisata di daerah Cigasong, Desa Mekarmulya, Pamarican memiliki lokasi yang strategis untuk mendatangkan wisatawan dari Puncak Batu Leuit (PBI).

Berada diatas ketinggian, Dusun Cigasong memiliki panorama alam yang sangat indah, tenang, dan tenang. Dari atas ketinggian tersebut, terbentang hamparan hutan yang hijau sejauh mata memandang.

Menurut penuturan warga Cigasong, Andi (32) pada saat pagi hari bisa menikmati terbitnya matahari dibarengi dengan warna langit yang merah merona.

“Ditambah angin pagi hari yang sejuk dapat menyegarkan tubuh dan syarat kicauan burung akan memanjakan telinga,” ungkapnyaungkapnya pada Jumat (8/12/2023).

Andi kembali menggambarkan suasana PIB pada saat menjelas sore menjelang malam.

“Pada sore dan malam hari, di Puncak ini kita menikmati indahnya senja dan kerlip lampu malam Banjarsari, Kota Banjar, Pamarican, bahkan Pangandaran,” kata dia.

Sementara itu, Nono Ketua RW 07 Cigasong menyampaikan bahwa rencana kedepannya, PIB akan dikembangkan menjadi tempat wisata.

“Rencana ini untuk menambah pendapatan Desa dan sebagai peluang ekonomi untuk warga sekitar,” ungkap Nono.

Kondisi alam yang masih terjaga, menurut Nono masyarakat sering memancing burung pada saat musim laron tiba.

“Ini juga bisa menjadi sugahan yang menarik bagi wisatawan, bagaimana masyarakat memancing burung dari atas ketinggian pohon. Kalau mancing ikan sudah biasa,” kata dia.

Selain itu, lokasi ini pernah dipakai oleh komunitas motor trail untuk melibas tanjakan Puncak Batu Leuit.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler