Jumat, Juni 21, 2024

KSEI Priangan Timur Asah Bakat Menulis Ilmiah Mahasiswa Ciamis

Ciamis, Jabarupdate: Kelompok Studi Ekonomi Islam atau KSEI Komissariat Priangan Timur menggelar workshop keilmuan Temuan Ilmiah Regional (Temilreg) pada Sabtu (26/3/2022)

Workshop keilmuan Temilreg ini mengusung tema ‘Mengembangkan Minat dan Bakat serta Ide Kreatif Mahasiswa dalam Menulis Ilmiah’.

Acara ini digelar di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis.

Ketua pelaksana kegiatan, Selly Anggraeni menyampaikan bahwa KSEI merupakan wadah atau organisasi keilmiahan yang berkonsentrasi pada pengembangan, pemahaman, dan pengaplikasian ekonomi berbasis Islam atau Syariah.

Tetapi, lanjut dia, di dalam organisasi KSEI sendiri bukanlah hanya mempelajari ilmu ekonomi. Kelompok ini mengkaji tentang leadership dan kemampuan manajerial. Serta masih banyak lainnya.

Selly mengungkapkan, ada dua materi yang dikaji di workshop keilmuan Temilreg ini yaitu, materi karya tulis ilmiah yang disampaikan Fahmi Ali Hudaefi dan Bisnis Plan Haqibul Mujib.

Tentunya, lanjut dia, workshop keilmuan Temilreg ini bertujuan untuk meningkatkan ukhwah dan silaturahmi dari anggota KSEI Priangan Timur.

Sementara itu, Koordinator Komisariat Priangan Timur, Reza Mahyudin F., menyampaikan, dengan perkembangan teknologi serta ilmu pengetahuan yang semakin luas menjadikan semua orang bisa berfikir kreatif demi tercapainya sebuah keinginan.

Ia menegaskan, sudah menjadi suatu keharusan bagi mahasiswa untuk bisa berfikir kreatif, cerdas, dan cepat untuk terwujudnya sebuah karya.

“Karena pada dasarnya pengetahuan tidak akan pernah padam bagi setiap kalangan,” tegas Reza.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler