Minggu, April 14, 2024

Legenda Baru, Novak Djokovic Juara French Open 2023

OLAHRAGA, Jabarupdate: Dalam acara French Open 2023 Prancis yang diselnggarakan secara terbuka mendapatkan juara baru yaitu Novak Djokovic VS Casper Ruud dengan kemenangan tiga game langsung pada partai final Roland Garros pada Senin (12/6) dini hari WIB.

Keberhasilan Djokovic merupakan kesuksesan yang dahsyat karna menorehkan dua rekor sekaligus, dan menjadi petenis putra yang menjuarai 23 kali level Grand Slam terbanyak di dunia.

Djokovic sebelumnya pernah memenangkan French Open pada tahun 2016, 2021, dan 2023 menjadi ketiga kalinya dia menjuarai French Open,

Target yang ingin Djokovic capai pada saat ini ialah mengalahkan gelar juara petenis Putri Margaret Court yang memiliki 24 gelar juara, pada Wimbledon pekan nanti menjadi kunci bahwa Djokovic bisa menjadi catatan baru di dunia tenis.

Andai Wimbledon pekan nanti Djokovic menjadi juara, ia akan menyaingi salah satu petenis yang telah delapan kali juara Wimbledon yaitu Roger Federer.

Dalam perjalanannya pada saat pertandingan final melawan Ruud, dengan sekor awal yaitu 3-0 setelah itu di susul oleh Ruud dengan hasil akhri 6-3.

Dengan segala pengalaman yang di punyai Ruud berhasil menyamakan pada babak ke tiga dengan sekor 5-5. Namun pengalaman Djokovic bisa mengakhiri pertandingan dengan sekor 7-5.

Keberhasilan Djokovic pada French Open 2023 membuatnya menjadi petenis putra nomer satu dunia menggeser Alcaraz.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler