Jumat, Juni 21, 2024

Maksimalkan Pelayanan, Dishub Ciamis Gencar Lakukan Jemput Bola Parkir Berlangganan

Ciamis, Jabarupdate: Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis terus menggenjot program Parkir Berlangganan dengan ‘jemput bola’ ke daerah.

Langkah inovatif ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengendara yang ingin parkir di sejumlah area di Tatar Galuh ini.

Program Parkir Berlangganan ini memungkinkan pengendara untuk mendaftarkan kendaraannya secara berlangganan.

Dengan demikian, pengendara tidak perlu khawatir mencari tempat atau cara pembayaran Parkir Berlangganan, karena petugas Dishub akan datang menjemput ke setiap kecamatan.

“Jemput bola ini guna menyukseskan program yang telah diluncurkan yaitu, Kepalang Manis atau Kebijakan Parkir Berlangganan untuk Masyarakat Ciamis,” ujar Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyatna pada Jumat (25/8/2023).

Dia menjelaskan bahwa program Kepalang Manis bertujuan untuk memberikan pengalaman parkir yang lebih efisien dan nyaman bagi masyarakat.

Dengan jemput bola Parkir Berlangganan, pihaknya berharap masyarakat atau pengendara dapat membayar parkir berlangganan guna mendapatkan layanan yang lebih praktis dan efisien.

“Jemput bola dilakukan oleh UPTD Pengelolaan Parkir Dinas Perhubungan Ciamis ke setiap SKPD dan Kecamatan. Pada Kamis (24/8/2023) kemarin, kegiatan jemput bola dilaksanakan di Kecamatan Sukadana,” ujar Dadang.

Sejumlah masyarakat pun merespon positif langkah inovatif dari Dishub Ciamis ini. Maman, warga Kecamatan Sukadana berpendapat, layanan jemput bola ini membuat hemat waktu dan tenaga bagi masyarakat.

Menurut dia, hal ini adalah pilihan yang baik, terutama bagi mereka yang sering bepergian.

Dengan program Parkir Berlangganan, lanjut dia, Dishub Ciamis memberikan solusi yang konstruktif dan berkesinambungan dalam mengatasi tantangan parkir di wilayah tersebut.

Di samping itu, tegas dia, program ini juga memberikan pelayanan yang lebih baik, ia berharap ke depan akan membentuk budaya parkir yang lebih teratur dan mendukung kelancaran lalu lintas.

Konsep Parkir Berlangganan ini memungkinkan pengendara untuk membayar sejumlah biaya dalam periode tertentu dan mendapatkan kemudahan parkir yang lebih terjamin.

Program Parkir Berlangganan itu juga adalah upaya Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mengoptimalkan penggunaan ruang parkir yang tersedia dan meningkatkan pengalaman parkir para pengendara.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler