Man Utd Tahan Imbang Chelsea, David De Gea Dipuji

De Gea Dipuji
Manchester United Tahan Imbang Chelsea, David De Gea Dipuji/Net

Olahraga, Jabarupdate: Penjaga gawang Manchester United, David De Gea dipuji sejumlah pihak saat The Red Devils menahan imbang tamunya Chelsea pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, Jumat dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford ini berakhir dengan skor 1:1. De Gea lah yang terlihat luar biasa.

Bermain di hadapan pendukungnya Manchester United kesulitan untuk mendapatkan permainan terbaiknya.

Sementara Chelsea yang bertandang ke Old Trafford bermain seolah tanpa ada beban. Ini terlihat dari statistik yang menunjukan bahwa The Blues mampu menguasai bola sebanyak 65%.

Selain itu, pada pertandingan ini juga Chelsea mampu melesatkan total 21 tendangan yang enam di antaranya mengarah ke gawang Manchester United yang dijaga David De Gea.

Dan Setan Merah hanya mampu melepaskan enam tendangan, tiga di antaranya mampu mengarah ke gawang The Blues.

Gol Pertama di Babak Kedua

The Red Devils dan The Blues bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Membuat mereka harus mencari celah agar bisa menciptakan gol dan membawa kemenangan.

Gol pertama yang akhirnya bisa diciptakan melalui sepakan First Time yang terukur dari Marcos Alonso di menit 60’. Chelsea sukses unggul dengan skor 1-0 .

Namun itu tak berselang lama. Cristiano Ronaldo Cs yang tak ingin memperpanjang kekalahannya dari The Blues juga mencoba untuk mendapatkan gol.

Di menit 62’ usaha dari Setan Merah akhirnya membuahkan hasil. Ronaldo mampu menciptakan gol untuk. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dengan gol tersebut, Ronaldo mencatatkan 17 gol sejauh musim Liga Inggris ini berlangsung.

Peluit panjang tanda berakhirnya eprtandingan berbunyi. Namun kedudukan masih sama imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Dengan hasil ini maka Manchester United dan Chelsea harus rela berbagi poin untuk mempertahankan tempat mereka di klasmen sementara Liga Inggris.

Chelsea masih berada di peringkat ke-3 dengan raihan 66 poin dan masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Sementara Manchester United yang telah memainkan 35 pertandingan harus rela berjibaku di posisi papan tengah klasmen.

Berada di pringkat ke-6 dengan raihan poin 55 membuat Man Utd sepertinya harus merelakan zona Liga Eropa. Bahkan untuk Liga Champions musim depan pun Setan Merah tak bisa ikut.

Pada pertandingan antara Man Utd vs Chelsea ini terlihat jelas organisasi permainan Manchester yang tidak berjalan dengan baik.

Bahkan, yang terlihat bermain dengan baim hanyalah David De Gea, hingga ia dipuji banyak pihak. Kiper asal Spanyol itu terlihat bersinar untuk menyelamatkan United dari kekalahan yang berkepanjangan. Terlepas dari gol yang dibuat oleh CR7.

Sejauh musim ini, catatan De Gea untuk menyelamatkan gawang Manchester United sudah 121 kali. Jumlah penyelamata yang dia lakukan ini dilansir oleh BBC.

Dengan torehan tersebut, De Gea hanya terpaut satu penyelamatan yang ia lakukan pada musim 2018/2019 lalu. Dimana ketika itu, kiper asal andalan Negara Matador ini melakukan 122 penyelamatan untuk Manchester United.

Dalam arti lain, De Gea masih akan terus melanjutkan catatan impresifnya untuk musim ini jika lini pertahanan United tak urung membaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Tol Jakarta - Cikampek

Pada Jumat Dini Hari Arus Lalu Lintas Tol Jakarta - Cikampek Macet Parah

Next Article
Jubir PSI Sigit Widodo

Jubir PSI Sigit Widodo Tuding Anies Bagikan Kaos Kampanye

Related Posts
Total
0
Share