Jubir PSI Sigit Widodo Tuding Anies Bagikan Kaos Kampanye

Jubir PSI Sigit Widodo
Gubernur Jakarta Anies Baswedan Dituding Jubir PSI Sigit Widodo/Tangkapan Layar

Jakarta: Juru bicara atau Jubir PSI Sigit Widodo tuding Gunernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan bingkisan kaos ‘kampanye kepada pemudik.

Ramai diperbincangkan warganet terkait dengan video tentang Anies yang membagikan bingkisan kepada para pemudik yang disinyalir berisi kaos bertuliskan “Anies Presiden”.

Sigit Widodo selaku Jubir Partai Solidaritas Indonesia atau PSI lah mengunggah video tersebut ke media sosial Twitter. Dalam tayangannya, terlihat Gubernur Anies sedang membagikan bingkisan di dalam bus.

Peristiwa itu terjadi di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada Kamis (28/4/2022) lalu.

Dalam cuitan Jubir PSI ini menyatakan bahwa Anies diduga sedang membagi-bagikan kaos dirinya kepada para pemudik dengat atribut sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sekarang, cuit Sigit dalam akun Twitter terverifikasi miliknya, malah beredar video pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam Gubernur.

Ia melanjutkan bahwa yang menjadi pertanyaannya adalag kegiatan itu merupakan kegiatan pemerintahan dan menggunakan dana APBD. Besaran uang yang dipakai juga jumlahnya tidak sedikit.

“Itu kegiatan pemrov. @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat. Sebesar Rp 13,7 miliar. Dari dana APBD. Mungkin pak Anies atau relawannya bisa klarifikasi?,” lanjut Sigit.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Yayat Sudrajat mengaku tidak tahu menahu soal adanya peserta mudik gratis yang mengenakan baju bertuliskan “Anies Presiden Indonesia”.

“Demi Allah. Saya tidak tahu menahu dan tidak pernah memfasilitasi adanya baju yang bertuliskan itu. Makanya saya juga bingung,” ujar Yayat.

Yayat juga menambahkan bahwa yang ia ketahui bahwa jika yang dibagikan oleh Gubernur Anies adalah Toolkit dari PMI untuk peserta mudik agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

PMI Jaktim Andi Angger pun ikut meluruskan tudingan Sigit Widodo tersebut. Menurut Andi, cuitan Sigit cenderung hoaks atau informasi palsu. Bahkn terkesan fitnah.

Hal itu lantaran Anies sebenarnya tidak membagikan kaos ‘kampanye’. Melainkan yang dibagikan Gubernur DKI Jakarta kepada para peseta mudik gratis adalah paket kesehatan dari PMI.

Paket itu yang dibungkus oleh kain dan di dalamnya terdiri dari tisu, masker, dan hand sanitizer. Termasuk juga sebuah pesan dari PMI, Bulan Sabit Merah,dan Lembaga donor dari Amerika (USAID).

Karenanya, Andi meminta Jubir PSI ini agar segera meminta maaf atas tudingan itu. Andi juga tidak habis pikir mengapa Anies yang membagikan paket kesehatan dari PMI dikaitkan dengan Kampanye Politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
De Gea Dipuji

Man Utd Tahan Imbang Chelsea, David De Gea Dipuji

Next Article
Jabar raih prestasi

Jabar Raih Prestasi, Terbaik dalam Kompetisi PPD 2022

Related Posts
Total
1
Share