Melalui ‘Satu Mimpi’, Ai Komariah Ajak Generasi Muda untuk Memajukan Pendidikan

Ai komariah
2nd RU Puteri Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ai Komariah/Ist

Kota Bandung, Jabarupdate: Mahasiswi Sarjana Keperawatan STIKES Dharma Husada, Kota Bandung, Ai Komariah berhasil menjadi 2nd RU Puteri Pendidikan Jawa Barat tahun 2022.

Dia terpilih menjadi Puteri Pendidikan Jawa Barat pada 27 Maret 2022 lalu dengan membawa program Advokasi ‘Satu Mimpi’.

“Satu Mimpi merupakan program advokasi yang saya bawakan untuk pemilihan Putera Puteri Pendidikan Jawa Barat,” ujar dia kepada Jabarupdate pada Selasa (12/7/2022).

Dia menjelaskan, Satu Mimpi adalah wadah bagi generasi muda untuk berbagi, berkolaborasi, dan berkontribusi di bidang pendidikan maupun sosial.

Gadis berusia 20 tahun ini juga mengungkapkan, Visi dari wadah tersebut yakni gerakan usaha untuk mengajak semua pihak agar ambil bagian dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Bergerak dalam bidang keilmuan dan juga sosial yang berlandasan prinsip persahabatan, kekeluargaan, kesadaran, dan kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, dalam wadah Satu Mimpi ini pihaknya telah memiliki tim sebanyak 33 orang di Bandung dan 30 orang di Karawang.

Tim yang dia maksud terdiri dari beberapa divisi. Di antaranya, Divisi Education Project dan Social Project.

Ai Komariah menyampaikan, Divisi Social Project fokus pada kegiatan sosial dan kemanusiaan. Untuk saat ini, fokus dari kegiatan divisi ini yaitu kegiatan bakti sosial dan juga Satu Mimpi Berbagi.

Sementara untuk Divisi Education Project merupakan divisi pembelajaran yang dilakukan secara formal maupun non formal. Tujuannya adalah untuk mendidik, memberikan ilmu pengetahuan, serta mengembangkan potensi diri khususnya bagi anak-anak.

Dia menegaskan, sebagai Puteri Pendidikan Provinsi Jawa Barat ia membentuk Satu Mimpi untuk turut andil dalam pergerakan kemanusiaan dan pendidikan dengan semangat gotong royong.

Kemudian, lanjut Ai Komariah, sesuai dengan Misi dari Satu Mimpi ini adalah dirinya juga membuat program yang memiliki daya tarik bagi generasi muda untuk turut berpartisipasi aktif.

“Kita juga berbagi bersama adik-adik. Melalui celengan. Dari berbagai pihak. Yang disalurkan dalam bentuk perlengkapan sekolah, buku bacaan, dan sebagainya,” ujar Ai.

Ia juga mengungkapkan, sebelum terpilih sebagai 2nd RU Puteri Pendidikan Jawa Barat, dirinya pernah mengikuti Mojang Jajaka di kampus tempat dia menimba ilmu pada 2019.

Kemudian di tahun 2021, Ai Komariah mengikuti ajang pemilihan Puteri Model Muslimah Indonesia dan masuk ke dalam 12 besar.

Di tahun yang sama, dia pun ikut dalam pemilihan Duta Genre Kota Bandung. Dan di akhir tahun 2021, ia mengikuti ajang pemilihan Putera-Puteri Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Hingga ia terpilih sebagai 2nd Runner-Up Puteri Pendidikan Jawa Barat dengan membawa program advokasi ‘Satu Mimpi’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Berapa UMK Bekasi 2022?

Berapa UMK Bekasi 2022? Ini Rincian Lengkap Upah Jawa Barat

Next Article
Kampung Mualaf Kuningan

DT Peduli Gelar Kurban di Kampung Mualaf Kuningan

Related Posts
Total
0
Share