MotoGP Mandalika, Quartararo Start Pertama dan Marquez ke-15

MotoGP Mandalika
Fabio Quartararo

Olahraga, Jabarupdate: Pebalap Yamaha Fabio Quartararo tampil mantap di sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, ia meraih pole position.

Sementara lawannya, Marc Marquez dari Repsol Honda harus puas start dari posisi ke-15.

Genderung mesin motor dengan kekuatan 1000 cc akan segera terhelat. Rencananya, race akan berlangsung pada Minggu (20/03/2022). Marc Marquez dan para raider MotoGP lainnya akan memacu kendaraannya di tanah Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Sesi latihan bebas mulai apda Jumat (18/03/2022) kemarin. Semua pebalap mencoba setingan motornya untuk mendapatkan setelan yang pas agar mampu mendapatkan posisi yang terbaik.

Pada latihan bebas ke satu, Pol Espargaro dari tim Repsol Honda mampu menyelesaikan finish pertama. Ia mampu mencatatkan waktu 1 menit 33,449 detik meski dalam keadaan track yang basah.

Dengan hasil ini membuktikan bahwa Pol Espargaro masih mengusai track yang baru.

Sementara di posisi ke dua mampu finish pembalap Redbull KTM Meguel Oliviera dengan selisih waktu +0,044 detik di belakang Pol Espargaro.

Adapun Marc Marquez hanya mampu menyelesaikan tes pada sesi latihan bebas ini pada tempat ke tiga yang memiliki selisih waktu dari Pol Espargaro sebesar +0,079 detik.

Berlanjut pada sesi Q1 Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Sabtu (19/3/2022) siang WIB.

Pevalap Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Pol Espargaro, dan Joan Mir harus bertarung untuk lolos ke Q2.

Marquez langsung berupaya tancap gas sejak awal. Ia mampu menajamkan catatan waktunya. Lantaran, Bagnaia pun tampil prima sejak awal. Pebalap Ducati ini menguasai posisi teratas Q1.

Pada pertengahan Q1, Marquez mengalami insiden ketika motornya nyusruk ke luar lintasan saat hendak menikung.

Ia pun langsung bergegas ke paddock lagi untuk mengambil motor baru dan lanjut mencatatkan waktu.

Sayangnya, nasib sial belum mau pergi dari pebalap asal Spanyol ini. Menjelang akhir sesi Q1, Marquez lagi-lagi terjatuh usai menyalip Takaaki Nakagami.

Atas insiden ini, dia pun terlihat kesal sekali. Karena kesialannya itu, alhasil, Marquez harus puas start dari posisi ke-15.

Repsol Honda benar-benar bernasib kurang baik di kualifikasi MotoGP Mandalika ini setelah Pol Espargaro pun gagal melaju ke Q2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Old Trafford Kini, Menjadi 'Kuburan' Bagi Setan Merah

Next Article

KBPP Ciamis Ulang Tahun, Gelar Bakti Sosial

Related Posts
Total
18
Share