Minggu, April 14, 2024

Onic Esports Ukir Sejarah, Meraih Gelar Juara MSC 2023

Olahraga, Jabarupdate: Onic Esports berhasil mencatatkan sejarah baru dalam dunia Mobile Legends dengan meraih gelar juara pada turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023.

Keberhasilan ini memperkuat posisi Onic sebagai salah satu tim terbaik di dunia dan mengukuhkan dominasinya di wilayah Asia Tenggara.

Tim esports terkemuka asal Indonesia ini berhasil mengalahkan tim Mobile Legends wakil dari Filipina, Blacklist International, Minggu (18/6/2023).

Pertarungan Blacklist vs Onic dimulai pukul 18.00 WIB., di AEON Mall Mean Chey, Phnom Penh, Kamboja.

Dalam pertandingan final tersebut, mengusung format best of 7 atau Bo7. Jadi apabila sebuah tim ingin juara MSC 2023, harus menjadi yang pertama dalam memperoleh empat kemenangan.

Pada laga itu, Onic Esports lebih dahulu mendapatkannya. Anak-anak asuh coach Yeb dan coach Adi tersebut, berhasil mengalahkan Blacklist Internasional dengan skor akhir 4-2.

Raihan juara ini menyukseskan misi wakil Indonesia untuk mendongkel dominasi tim Filipina.

Bahkan Onic mampu menumbangkan dua wakil Filipina sekaligus. Yakni Echo Esports di semifinal, dan Blacklist International pada laga final.

MSC 2023 menjadi gelar kedua bagi Onic, sebelumnya mereka pernah menjuarai MSC 2019. Meskipun, pada saat itu roster yang tampil berbeda dengan yang sekarang dibawa ke Kamboja.

Turnamen MSC 2023, yang diselenggarakan di Kamboja, merupakan kompetisi bergengsi. Setidaknya ada 12 tim dari sejumlah region yang mengikuti kompetisi ini.

Mereka dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, Myanmar, Mekong (Vietnam, Laos, Thailand), MENA (Afrika, Timur Tengah), Amerika Utara, dan Turki.

Onic Esports Indonesia mampu melalui serangkaian pertandingan yang sengit dan penuh tekanan. Kiboy dkk bisa menunjukkan performa yang luar biasa. Mereka mengalahkan lawan-lawannya satu per satu.

Perjalanan Onic Esports menuju gelar juara MSC 2023 tentu saja tidaklah mudah. Namun, dengan strategi yang matang, koordinasi yang baik, dan kepiawaian para pemainnya, Onic Esports berhasil melewati setiap rintangan dan mencapai puncak turnamen.

Piala ini menjadi gelar kedua bagi Onic, setelah sebelumnya mereka pernah menjuarai MSC 2019. Meskipun saat itu, roster yang tampil berbeda dengan yang sekarang di Kamboja.

Berikut deretan tim yang menyandang juara MSC 2023:

1. Onic Esports (Wakil Indonesia)
2. Blacklist International (Wakil Filipina)
3. Echo Esports (Wakil Filipina)

Indonesia mengirimkan dua wakilnya di MSC 2023 tersebut yaitu Onic Esports dan Evos Legends. Hanya saja, perjalanan mereka terhenti di awal babak knockout.

Evos Legends harus kalah dari saudaranya sendiri, Onic Esports, bahkan dengan skor telak 0-3.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler