Senin, Mei 27, 2024

Pabrik Tisu di Mojekerto Alami Kebakaran Hebat

Editor:Dodi S

Nasional, Jabarupdate: Dikabarkan terjadi kebakaran di kawasan pabrik tisu PT Sun Paper Source (SPS) di Desa Kembangringgit, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (12/10/2023) siang tadi.

Menurut salah satu karyawan PT Sun Paper Source (SPS) mengungkapkan terdapat tiga bangunan terbakar api dalam kebakaran tersebut yaitu gudang produksi dan penyimpan produk jadi.

Menurut laporan yang diterima Kapolsek Ngoro Kompol Imam Mahmudi, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.17 WIB.

“Kami sudah mengirim beberapa pasukan untuk menuju TKP,” ungkapnya dikutip dari detikJatim.

Abdul Khakim Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kebakaran di PT SPS. Menurutnya, pemadaman api masih berlangsung.

“Empat mobil Pemadam Kebakaran dari BPBD Mojekerto dan satu dari Dragon, sudah bergegas,” katanya.

Kebakaran bermula dari gudang PM 11 yang menyimpan produk tisu siap kirim. Kemudian api cepat membesar dan merambat ke PM 12, yang juga gudang produk jadi, kemudian ke gudang konverting untuk produksi tisu.

“ Terdapat tiga Gudang yang terbakar diantaranya tempat produksi barang, dan tempat menyimpan barang hasil produksi. Hingga sekarang api masih berkoar,” ungkap pada wartawan.

Nyarip salah satu karyawan PT SPS, menjelaskan ada tiga gudang yang dilalap api itu.

Saat kejadian terjadi, bunyi peringatan dinyalakan oleh manajemen pabrik untuk memeberi tahu bahwa adanya kebakaran. Para karyawan pun langsung berhamburan keluar.

“Ada yang menyalakan bunyi peringatan, lalu karyawan langsung pada keluar,” kata Nyarip.

Pada pukul 12.00 WIB pun api masih menyala di lokasi. Terlihat mobil pemadam bolak-balik keluar masuk ke Kawasan PT SPS.

Kebakaran di pabrik tisu, menyebabkan satu karyawan meninggal dunia. Korban Bernama Jon Rahman (47) kepala bagian Produksi PT SPS, setelah mencoba membantu untuk memadamkan api diduga terlalu banyak menghirup asap sehingga membuatnya tidak sadarkan diri yang kemudian dinyatakan meninggal.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler