Senin, Mei 27, 2024

Panwascam Cipaku Ajak Masyarakat dan Pemilih Pemula untuk Awasi Pemilu 2024

Ciamis, Jabarupdate: Sosialisasi terkait kepemiluan dan pengawasan kampanye bersifat partisipatif dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cipaku pada Rabu (29/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di yayasan An-Nasuhi Nurul Hikmah, Cipaku ini dihadiri sebanyak 25 orang yang terdiri dari guru dan paras siswa SMA.

Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat dan pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pemilu khususnya pengawasan.

Ketua Panwascam Cipaku, Didin Abidin menyampaikan dalam kegiatan ini peserta sosialisasi diberikan pemahaman seputar kepemiluan.

“Kita sampaikan juga terkait pengawasan pemilu pada tahap kampanye, mengingat acara ini dilaksanakan ketika sedang dalam masa kampanye yang dimulai sejak 28 November 2023 dan akan berakhir tanggal 10 Februari 2024,” ungkapnya.

Selain itu, Didin juga menyampaikan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam pengawasan kampanye dengan melaporkan temuan ke sekretariat Panwascam Cipaku.

“Jika mendapat temuan silakan melapor ke sekretariat atau menghubungi via WhatsApp atau akun medsos Panwascam Cipaku,” tegas Didin.

Lebih lanjut Didin menjelaskan pelanggaran pemilu seperti berkampanye di tempat-tempat yang dilarang.

“Di tempat ibadah, pendidikan, dan pemerintahan, itu contoh pelangaran dalam kampanye,” kata dia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler