Selasa, April 16, 2024

Prestasi Gemilang Kaban Kesbangpol Ciamis, Raih Penghargaan dari Gubernur Jabar

Ciamis, Jabarupdate: Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Ciamis, R Yadi Tisyadi berhasil meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Penghargaan tersebut diberikan atas Kontribusi, Pengabdian, dan Budi Bakti pada Program Paskibraka di Provinsi Jabar. Diberikan pada Minggu (20/8/2023), di Lapang Gasibu, Kota Bandung.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas komitmennya dalam mendukung Program Paskibraka.

Ia juga menyoroti betapa pentingnya generasi muda yang memiliki nilai-nilai kepemimpinan, semangat kebersamaan, dan cinta tanah air, yang ditanamkan melalui Program Paskibraka.

Dia mengaku, bahwa ini adalah peristiwa sangat istimewa baginya. Bahwa baru pertama kali hadir dalam pemberian penghargaan tersebut untuk menunjukkan pada bangsa Indonesia bahwa banyak pemuda-pemudi teladan yang siap membela merah-putih.

“Banyak pemuda-pemudi yang siap mengibarkan merah-putih. Yang siap membela NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Dan siap membela Pancasila,” ucap dia.

Sebagai tokoh penting dalam Badan Kesbangpol Kabupaten Ciamis, R. Yadi Tisyadi juga telah berperan aktif dalam mengkoordinasikan persiapan dan pelaksanaan Program Paskibraka di tingkat provinsi.

Penghargaan ini tidak hanya mewakili apresiasi terhadap Yadi sebagai individu, tetapi juga menjadi cermin keberhasilan Kabupaten Ciami dalam pelaksanaan Program Paskibraka di Provinsi Jabar.

Prestasi ini diyakini akan menginspirasi dan memotivasi generasi muda serta para pemimpin daerah lainnya untuk terus berkomitmen dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Yadi mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan dari Gubernur atas prestasi yang gemilang.

Menurut dia, hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi Badan Kesbangpol Ciamis karena telah ikut berkontribusi pada Program Paskibraka di Jabar.

Tentunya, tegas dia, penghargaan dari Gubernur Jawa Barat ini menjadi motivasi untuk terus berkiprah ke arah lebih baik. Terutama dalam meningkatkan program Paskibraka di Ciamis ke depan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terutama kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Ciamis yang telah bersama-sama dan bekerja keras.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler