Pulang ke Ciamis, Pemain Persib Junior Ini Disambut Warga

Pemain Persib Junior
Pemain Persib Junior Vian Disambut Warga Dusun Bantar, Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis setelah Berhasil Meraih Juara Nusantara Open 2022/Jabarupdate.id

Olahraga, Jabarupdate: Seorang pemain Persib Junior, Vian Kurnia Andika asal Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis disambut warga saat pulang ke rumahnya, Rabu (3/8/2022).

Vian merupakan salah satu penjaga gawang Persib Junior yang menjuarai kompetisi turnamen Nusantara Open 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/8/2022).

Pada laga final, Persib U-16 itu berhasil mengalahkan PSLS Lhokseumawe, Aceh dengan skor 2-0.

Di antara skuad Persib Bandung muda itu adalah Vian. Dia merupakan siswa Kelas X SMA 1 Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Sata ini dia juga pelajar di Akademi Persib Tasikmalaya.

Ia mengaku, senang bisa mendapat gelar juara bersama Persib Junior dalam kejuaraan Nusantara Open 2022 itu. Apalagi ia dan timnya mencatatkan sebagai klub tak terkalahkan sepanjang kompetisi tersebut.

“Senang aja bisa juara. Alhamdulillah,” kata Vian.

Kiper Persib Bandung Junior ini mengamu, memiliki pengalaman berkesan saat bermain di Nusantara Open 2022. Yakni saat ia mampu menggagalkan tendangan penalti pemain ASIOP.

“Yang paling berkesan saat lawan ASIOP, saya mampu menggagalkan tendangan penalti, tendangan lawan terbaca. Dan kita menang skor 3:1,” ujar dia.

Laki-laki kelahiran 31 Desember 2006 ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dari pasangan Andi (40) dan Nita (35). Vian sudah berlatih menjadi kiper sejak usia 8 tahun.

Sebelum Jadi Pemain Persib Junior

Sebelum bergabung di Persib Junior U-16 ini, ada sejumlah akademi yang pernah ia mencerup pendidikan sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Buldozer.

Kemudian di usia 13 tahun ia ke STONI Indonesia, lalu ke Bandung Pro United di U-14, dan saat ini, kiper 180 sentimeter tersebut menuntut ilmu di Akademi Persib Tasikmalaya.

Andi mengungkapkan bahwa sebagai orangtua dia hanya bisa mendukung dan mengarahkan agar anak dapat menjadi penjaga gawang yang hebat di masa yang akan datang.

“Berharap anaknya tetap konsisten. Dan mengikuti prosesnya. Kalau milik dan rezekinya dari mana saja lah. Yang terpenting adalah konsistensi,” ujar dia.

Saat Vian pulang ke Tatar Galuh ini, ia disambut orangtua dan warga Dusun Bantar RT 25 RW 07 menyambutnya. Di tengah ibu-ibu dan bapak-bapak penyambut ada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis Yogi Permadi.

Politisi PDI Perjuangan ini merupakan tetangga Vian. Dia mengaku bangga pada kiper pemain Persib Junior itu.

Yogi berharap, Vian mampu lebih berprestasi sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Pemkab Ciamis dan KPU

Pemkab Ciamis dan KPU Bahas Persiapan Pemilu 2024

Next Article
Gus Samsudin

Gus Samsudin Polisikan Pesulap Merah Usai Ritualnya Dituding Penipuan

Related Posts
Total
6
Share