Jumat, Juni 21, 2024

Resmi, Persib Pinjamkan Henhen ke Dewa United

OLAHRAGA, Jabarupdate: Kabar baru jelang bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024 datang dari Persib Bandung. Henhen Herdiana resmi dipinjamkan ke Dewa United untuk satu musim ke depan.

Henhen tidak masuk ke dalam daftar pemain yang akan membela Persib di musim depan. Kabar kepindahan ini resmi telah diumumkan manajemen melalui siaran resmi klub.

Dewa United memang sudah tertarik menggunakan jasa Henhen Herdiana. Kepindahan ini tak lepas dari Luis Milla mendatangkan I Putu Gede Juni Antara.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIB (@persib)

Pemain asli binaan akademi Persib ini menyetujui peminjaman nya ke Dewa United. Henhen mengatakan jika dirinya ingin mengembalikan performa terbaiknya.

“Ini yang terbaik buat saya. Saya berharap bisa lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Henhen seperti dilansir Jabarupdate melalui siaran resmi klub (04/6).

Baca juga: Klok: Tak Sabar Membela Persib di BRI Liga 1 2023-2024

Pemain berusia 27 tersebut tetap mendoakan yang terbaik untuk Persib Bandung di musim depan. Tak lupa dirinya meminta dukungan kepada Bobotoh agar bisa kembali tampil baik di BRI Liga 1 2023-2024.

“Mudah-mudahan, saya bisa meningkatkan penampilan bersama Dewa United,” ungkapnya.

Sempat Absen Akhir Kompetisi

Henhen pernah absen di beberapa pertandingan terakhir BRI Liga 1 2022-2023 bersama Persib Bandung. Tim pelatih mengungkapkan pada saat itu kondisi Henhen sedang menurun dan tidak masuk line-up Maung Bandung.

Dalam 7 pertandingan terakhir, Henhen tidak masuk daftar susumam pemain Persib. Pada pertandingan terakhir kontra Persikabo 1970, Luis Milla menyimpan Henhen di bangku cadangan.

Baca juga: Gelandang Muda Persib, Sudah Latihan Lebih Dulu

Tujuh Musim Berseragam Persib

Pada tahun 2016, Henhen mulai masuk ke tim senior Persib. Kemudian mulai bermain di Liga 1 pada musim 2017/2018. Di beberapa musim berikutnya, penampilan Henhen cukup menjanjikan dan jarang tergantikan di sektor kanan pertahanan Persib.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BRI Liga 1 (@liga1match)

Di BRI Liga 1 2022-2023, Henhen bermain di 30 pertandingan dengan torehan satu gol dan lima assist. Dirinya menjadi idola Bobotoh lantaran permainan nya sebagai bek kanan yang suka membantu penyerangan.

Semenjak dilatih Luis Milla, Henhen Herdiana menjadi pemain yang mendapat menit bermain. Sepanjang musim kemarin, Henhen mencatatkan 709 menit bermain.

Baca juga: Teddy: Program Naturalisasi Jangan Sampai Lupakan Pembinaan Pemain Lokal

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler