Sea Games 2021, Harapan Timnas Indonesia ke Final Gagal

Olahraga, Jabarupdate: Harapan Timnas Indonesia untuk melaju ke babak final Sea Games 2021 (2022) terpaksa gagal lantaran kalah dari Thailand di babak Semi Final, Kamis (19/5/2022).

Kalah tipis dari Indonesia, Thailand berhasil lolos ke babak Final Seusai gol semata wayang yang dilesatkan oleh Weerathep Pompan.

Di awal pertandingan, Timnas Indonesia berusaha menekan Thailand melalui tendangan bebas Marc Klok. Tetapi tendangan Klok melebar tipis dari gawang Thailand.

Meskipun Indonesia mendominasi jalannya pertandingan, tetapi pertahanan apik Thailand membuat serangan Indonesia tak berbuah gol.

Pada menit ke-26, sepakan Benjamin sempat mengancam gawang Indonesia. Untungnya, bola berhasil ditepis oleh Ernando Ari.

Bermula dari tendangan bebas Egy ke kotak penalti, Indonesia berhasil menciptakan peluang kembali melalui sundulan Rizky Ridho.

Namun sayang, bola masih melebar di sudut gawang Thailand.

Marc Klok mencoba mencari keberuntungan melalui sepakan pojok. Namun, bola yang mengarah ke gawang masih bisa digagalkan oleh mistar gawang Thailand.

Sampai pertandingan babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0.

Highlight Babak Kedua Indonesia Vs Thailand

Di awal babak kedua, Thailand mengubah gaya permainannya dengan lebih agresif menyerang. Gaya permainan tersebut membuat Indonesia kelabakan. Sehingga, banyak pemain Indonesia yang melakukan pelanggaran bahaya di depan kotak penalti.

Pada menit ke-63, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mencoba keberuntungan dengan memasukan Saddil Ramdhani dan Syahrian Abimanyu.

Rotasi yang dilakukan oleh pelatih membuat permainan Indonesia sedikit mencair. Timnas Indonesia bisa keluar dari tekanan dan mampu mengancam gawang lawan.

Pada menit ke-78, Marc Klok kembali mengancam pertahanan Thailand melalui sundulan kerasnya. Namun, Kawin selaku kiper Thailand berhasil menggagalkan sundulan tersebut.

Dua menit berselang, Syahrian Abimanyu mencoba keberuntungan melalui tendangan bebas.

Lagi-lagi, sepakan keras yang mengarah ke pojok gawang itu berhasil digagalkan oleh Kawin.

Kemudian, Indonesia kembali berhasil menciptakan peluang kembali melalui serangan balik. Namun, Egy selaku ujung tombak gagal menciptakan gol.

Tembakannya masih lemah, sehingga bola berhasil ditangkap oleh Kawin.

Meskipun jual beli serangan terus berlanjut di babak kedua, skor sama kuat 0-0 sampai peluit Panjang dibunyikan.

Highlight Indonesia vs Thailand di Babak Tambahan Waktu

Pada babak pertambahan waktu, jual beli serangan masih terjadi di laga Indonesia vs Thailand.

Petaka menimpa Indonesia pada menit ke-95. Akibat kurang solidnya pertahanan membuat gawang Ernando Ari Jebol. Dari sini, kian terasa Timnas Indonesia ke final SEA Games 2022 bakal gagal.

Gol dari Thailand dilesatkan oleh Weerathep di kotak penalti melalui sepakan keras kaki kanan.

Ketinggalan satu gol membuat Indonesia meningkatkan tensi permainan. Pun dengan Thailand yang semakin di atas angin tetap melakukan penyerangan.

Skor 0-1 untuk keunggulan Thailand di interval pertama babak pertambahan waktu.

Pada babak kedua, Indonesia tampil lebih menekan dan banyak mengambil risiko. Sedangkan Thailand tampil lebih konservatif di menit akhir.

Pada menit perpanjangan waktu di babak kedua, Thailand harus bermain 10 orang. Karena kartu kuning kedua diterima William Gabriel.

Tak lama kemudian, Indonesia juga harus bermain 10 orang karena Firza Andika mendapatkan kartu merah setelah memutus serangan balik pemain Timnas Thailand.

Tidak ketinggalan, Rachmat Irianto dan juga Ricky Kambuaya mendapatkan kartu kuning kedua saat melakukan protes keras. Hal ini membuat Indonesia bermain dengan delapan pemain.

Di sisi lain, Polking selaku pelatih Thailand juga mendapatkan kartu kuning setelah melakukan protes keras kepada wasit.

Sampai peluit Panjang babak kedua dibunyikan, skor tetap 0-1 untuk keunggulan Thailand.

Skor ini membuat harapan Timnas Indonesia masuk ke babak final menjadi pupus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Marshel Widianto ke San Siro

Marshel Widianto ke San Siro, Dukung Klub Kesayangan

Next Article
Thariq Halilintar dan Fuji

Thariq Halilintar dan Fuji Dilaporkan karena Bucin, Atta Halilintar Merasa Aneh

Related Posts
Total
0
Share