Sabtu, Juli 20, 2024

Selangkah Menuju Juara! Persib Bandung Berhasil Kalahkan Madura United

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Madura United harus mengakui kekuatan Persib Bandung pada leg pertama babak final BRI Liga 1. Pertandingan dengan hasil skor yang berakhir 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung tersebut berlangsung di stadion Si Jalak Harupat.

Meskipun bermain kurang memuaskan di babak pertama, pelatih Bojan Hodak berhasil memaksimalkan taktik hingga akhirnya Persib mampu menyarangkan tiga gol tanpa balas ke dalam gawang Laskar Sape Kerrab. David da Silva menjadi pemain bintang di laga ini dengan mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi diciptakan Ciro Alves.

Dengan hasil ini, Persib satu langkah lebih dekat menuju piala BRI Liga 1 musim 2023/2024 dengan agregat 3-0. Sementara itu, pertandingan selanjutnya melawan Madura United akan dilaksanakan di Gelora Bangkalan Stadium pada Jumat, 31 Mei 2024.

Jalannya Pertandingan

Persib langsung mencoba menekan lini belakang Madura United sejak awal pertandingan. Namun, baris pertahanan yang kokoh serta tekanan-tekanan yang dilakukan Madura United membuat Maung Bandung kesusahan mencetak gol.

Sebaliknya, Madura United terlihat lebih tenang setiap kali memegang bola. Bahkan, para pemain Madura United sempat beberapa kali melepaskan tendangan on target ke arah gawang Persib Bandung.

Hingga akhir babak pertama, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, nampaknya strategi yang diterapkan oleh Bojan Hodak membuahkan hasil. Kali ini, Persib kelihatan lebih mampu untuk menguasai bola dan tak mudah kehilangan bola. Sayangnya, kedua masih sama-sama kesulitan mencetak gol sampai pertengahan babak kedua.

Akhirnya, pada menit ke-70 Ciro Alves berhasil memecah kebuntuan. Lewat skema serangan yang sangat baik, Rahmat Irianto memberikan umpan lambung pendek ke arah Ciro yang berlari mendekati gawang. Tembakan Ciro tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Madura United, Lucas Frigeri.

Wasit memberikan 10 menit waktu tambahan pada babak kedua. Bukannya mampu menyusul ketertinggalan, Madura United justru menghadapi mimpi buruk karena dua gol tambahan dari David da Silva.

Lewat umpan cantik yang diberikan Beckham Putra dari sisi kanan lapangan, David melepaskan sundulan keras ke arah gawang. Gol di menit ke 90+4 tersebut membuat Persib unggul 2-0.

Nampaknya David belum puas dengan satu gol yang diciptakannya. Beberapa saat sebelum laga berakhir, David melepaskan tendangan keras dari kaki kirinya yang mengarah ke pojok gawang Frigeri. Bola yang tak mampu dihalau membuat Persib memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler